Sandiaga Uno Sowan ke Kiai Kholil As'ad Situbondo

Iklan Semua Halaman

Sandiaga Uno Sowan ke Kiai Kholil As'ad Situbondo

14/01/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  RI, Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturrahmi ke KHR Moh Kholil As’ad, pengasuh Ponpes Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur,  Sabtu (14/1/2023).


Sekitar satu jam lebih Menparekraf RI yang juga seorang pengusaha dan rombongan, melakukan pertemuan  dengan KHR Moh Kholil As’ad, pengasuh Ponpes Wali Songo, Situbondo, KH Zaki Abdullah, pengasuh Ponpes Mambaul Hikam Panji Kidul, Situbondo, anggota DPR RI Nasim Khan,m dan  Kapolres AKBP Andi Sinjaya.


Meski sempat melakukan pertemuan secara tertutup sekitar 30 menit dengan Kiai Kholil dan Kiai Zaki,  namun Menparekraf RI yang akrab Sandiaga Uno  membantah, jika  kunjungannya ke pengasuh Kiai Kholil pengasuh  Ponpes Wali Songo, ada kaitannya dengan menggalang dukungan untuk dirinya maju di Pilpres 2024.


“Ini merupakan kegiatan silaturrahmi biasa  ke pengasuh Ponpes Wali Songo itu, tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, setiap kali ke Situbondo saya pasti sowan ke Kiai Kholi, dan ini  merupakan sowan kelima  dengan  Kiai Kholil,"ujar Sandiaga Uno, Sabtu (14/1/2023).


Menurut dia, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut, Kiai Kholil  berpesan kepada dirinya, untuk meluruskan niat sebagai ibadah dan jangan sampai terpecah bela, sehingga membawa Indonesia yang baldhatun thayyibatun wa rabbun ghafur.


"Kiai Kholil juga berpesan agar disampaikan kepada pimpinan, agar tahun politik tahun 2024 mendatang, kita harus bersatu padu untuk tidak bicara sosok, namun harus bicara gagasan untuk membawa Indonesia lebih maju, sejahtera, adil dan makmur,"katanya.


Lebih jauh Sandiaga Uno menegaskan, pihaknya optimis ekonomi kreatif dapat membuka lapangan kerja untuk sebanyak 23 juta rakyat Indonesia, seperti kuliner, fashion dan kerajinan tangan. Ini banyak membuka lapangan kerja baru di Situbondo.


"Situbondo punya garis pantai panjang dan beberapa wisata bahari, yang cocok untuk dijadikan destinasi unggulan dan bisa disambungkan dengan ekonomi kreatif. Oleh karena itu, kami yakin target kami 2024 untuk menciptakan lapangan kerja 4,4 juta akan tercapai,"pungkasnya.


Sementara itu, KH Zaki Abdullah pengasuh Ponpes Mambaul Hikam Panji Kidul, Situbondo, saat dikonfirmasi enggan memberikan enggan  untuk memberikan pernyataan, terkait materi pertemuan dengan Menparekraf RI Sandiaga Uno.


"Gak mas, saya tidak berhak untuk memberikan pernyataan tersebut,"katanya.(ary)