PPP Jember Pamer UMKM Binaan ke Menparekaf Sandiaga Uno

Iklan Semua Halaman

PPP Jember Pamer UMKM Binaan ke Menparekaf Sandiaga Uno

15/01/2023


 Jember (jurnalbesuki.com) - Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Shalahudin Uno dipameri unit-unit UMKM yang ditempatkan sebelum masuk ruang pertemuan di Gedung Wahya Wibawa Graha Jember, Minggu (15/01/2023) siang. 


Para pelaku UMM yang dipamerkan itu adalah binaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember. Beberapa produk andalan yang dipamerkan adalah Aneka makanan dan minuman hasil olahan dari buah, dan daun Tin, hasil olahan Kopi Robusta dan Arabika, Aneka seni kerajinan tangan berbasis kayu dan plastik, hingga ke pengolahan Produk Kripik yang diolah dari Pisang Cavendish.



Ketua DPC PPP Kabupaten Jember HM Madini Farouq yang mendampingi Sandiaga Uno bersama Bupati Jember Hendy Siswanto berharap kehadiran Menteri Sandiaga bisa menginspirasi masyarakat Jember terutama pelaku dan pegiat UMKM agar bisa lebih berkembang lebih baik. 


"Di Kabupaten sangat banyak UMKM yang perlu sentuhan dan inspirasi baru agar semangat berkembang menjadi lebih baik terutama para pelaku UMKM yang menjadi menjadi binaan kami (PPP-red)," ujar Madini menjelaskan.


Sebagaimana diberitakan, beberapa hari terakhir ini Menteri Sandiaga Uno melakukan Roadshow dan kunjungan kerja dikawasan tapal kuda yaitu Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso dan Jember.


Sebagai menteri yang membidangi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga selalu memberikan dorongan kepada pelaku UMKM untuk berkembang dengan baik ke depan. Termasuk di Jember, Kunjungan yang dikemas dalam acara Dialog Interaktif itu juga dijadikan kesempatan Sandiaga untuk menginspirasi UMKM di Jember. (hans)