Perampokan Bank di Lumajang, Pelaku Gondol Uang Rp. 180 Juta

Iklan Semua Halaman

Perampokan Bank di Lumajang, Pelaku Gondol Uang Rp. 180 Juta

21/01/2023

Perampokan Bank BRI Unit Kunir(foto.merdekadotcom)

 Lumajang (jurnalbesuki.com) - Perampokan terjadi lagi di Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada Jumat (20/01/2023) siang tepatnya pada pukul 12.15 WIB. Sasaran adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kecamatan Kunir. 


Aksi perampokan itu terekan oleh CCTV yang dipasang pada gedung Bank tersebut. Tampak 2 orang yang mengendarai sebuah motor sedang mamantau situasi melalui mesin ATM. Saat itu, karyawan laki-laki Bank tersebut sedang keluar untuk menunaikan ibadah sholat Jumat.


Kedua orang pelak itu kemudian masuk ruangan dengan mengacungkan senjata tajam dan menodongkan kepada petugas teller. Lalu pelaku mengambil uang yang ada dimeja teller. Setelah mendapatkan sejumlah uang pelaku langsung kabur.


Menurut kesaksian warga setempat, saat kejadian, sebagian karyawan dan petugas keamanan sedang menjalankan salat Jumat. Sementara, di dalam kantor hanya ada beberapa karyawan perempuan yang sedang istirahat jam kantor.


“Kejadiannya saat itu pas jam istirahat, semua karyawan laki-laki salat Jumat, hanya tersisa karyawan perempuan di dalam,” kata Jaelani, warga setempat.


 Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febrianto mengatakan, kasus tersebut saat ini tengah didalami dan telah menginstruksikan jajaran satreskrim untuk memburu pelaku.Dari keterangan yang berhasil dihimpun pelaku membawa uang kurang lebih Rp180 juta.


“Kami masih melakukan penyelidikan. Untuk sementara karyawan tidak ada ada yang dilukai, waktu kejadian ada sekitar 5-7 karyawan di dalam,” tutupnya.(merdeka/hans)