Pekan Pertama Tahun 2023, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Dipadati Pengunjung

Iklan Semua Halaman

Pekan Pertama Tahun 2023, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Dipadati Pengunjung

08/01/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Memasuki pekan pertama tahun 2023, Wsata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, diketahui masih dipadati para pengunjung dari sejumlah daerah di Jawa Timur,  Minggu (8/1/2023).


Menariknya, sebagian besar wisatawan  yang berkunjung, mereka  diketahui datang bersama keluarganya. Bahkan, sebagian wisatawan langsung menggelar tikar dibibir pantai, sembari mengawasi anaknya yang mandi di pantai wisata bahari Pasir Putih, Situbondo.


Pantauan dilapangan, tidak hanya wisatawan lokal, yang berkunjung bersama keluarganya ke wisata bahari tepat berlokasi  di jalur pantura Situbondo. Sebagian para pengunjung mengaku berasal dari beberapa kabupaten tetangga, yakni Jember dan Bondowoso.


Bahkan, berdasarkan data dari salah petugas wisata bahari Pasir Putih, Situbondo  hingga pukul 14.55 WIB, tercatat sebanyak 1.726 wisatawan yang berkunjung pada pekan pertama tahun 2023. Padahal, pada hari kedua tahun 2023 hanya dikunjungi sekitar 400 wisatawan.


"Alhamdulillah, pekan pertama tahun 2023 pengunjung mencapai 1.726 wisatawan,"ujar Ru'aidi, manager wisata bahari Pasir Putih, Situbondo, Minggu (8/1/2023).


Menurut dia, meningkatnya jumlah pengunjung itu, terjadi lantaran cuaca mulai membaik dalam dua hari terakhir, sehingga banyak keluarga yang berlibur bersama keluarganya pada akhir pekan.


"Faktor cuaca yang berdampak  meningkatnya pengunjung di pantai wisata bahari pasir putih, Situbondo,"pungkasnya.


Sementara itu, Ita (37), salah seorang pengunjung asal Kecamatan Tapen, Bondowoso mengatakan, pihaknya sengaja berlibur bersama keluarga pada pekan pertama tahun 2023, mengingat pada tahun baru cuaca buruk.


"Makanya, begitu ada informasi cuaca normal, saya mengajak keluarga untuk berlibur di pasir putih,"katanya.


Menurut dua, pantai Pasir Putih Situbondo merupakan obyek wisata dengan pantai yang landai, berpasir putih, dan ombak yang tenang, sehingga  cocok untuk berlibur bersama keluarga. 


"Selain itu, pantai yang landai menjadi area bermain yang lapang untuk anak-anak. Mereka dapat bermain pasir sambil mandi,"ujar Ita.(ary)