Awal Tahun 2023, Kapolres AKBP Andi Sinjaya Gulirkan Gerbong Mutasi Perwira

Iklan Semua Halaman

Awal Tahun 2023, Kapolres AKBP Andi Sinjaya Gulirkan Gerbong Mutasi Perwira

03/01/2023


 Situbondo(jurnalbesuki.com) - Awal Tahun 2023, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, Selasa (3/1/2023)  menggulirkan mutasi perwira. Upacara serahterima jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanaka8n di halaman depan Mapolres Situbondo, Jawa Timur.


Bahkan, Kapolres AKBP Andi Sinjaya meminpin langsung Sertijab para perwira. Hadir dalam sertijab tersebut, para  Pejabat Utama Polres Situbondo,  Kapolsek Jajaran dan Pengurus Bhayangkari 


Sejumlah perwira yang menjalani sertijab diantaranya, Pama Polres Kompol Hariyono,  menduduki jabatan baru sebagai Kabag Log, dia  menggantikan AKP Aryo Pandanaran,  yang menempati  jabatan baru sebagai Kapolsek Mangaran.


 Kabag Samapta Polres Situbondo AKP Sugeng Winarno,   menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM. Posisi Kasat Samapta diisi oleh AKP Sudpendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Situbondo.


Sedangkan AKP Hari Pamuji,  yang menjabat sebagai Kapolsek Mangaran,  menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Jember. Iptu Adri Yumantoro sebelumnya sebagai Kanit Binmas Polsek Besuki, menduduki jabatan baru sebagai PS Kapolsek Arjasa, Situbondo.


Usai meminpin Sertijab,  Kapolres Situbondo AKBP  Andi Sinjaya  mengatakan,  mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai bentuk pembinaan karier bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan oleh organisasi Polri dan menjawab tantangan tugas yang semakin komplek.


“Dengan jabatan dan tanggung jawab baru diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegakan hukum yang berkeadilan yang saat ini dapat dilihat dari tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang terus meningkat,"kata AKBP Andi Sinjaya, Selasa (3/1/2023). 


Menurut dia, pihaknya  mengingatkan seluruh personil bahwa memasuki tahun 2023, yang merupakan tahun politik menyongsong 2024 agar dapatnya sejak dini meredukasi hal-hal yang menjadi potensi konflik, memicu permasalahan yang menimbulkan gangguan kamtibmas,  dengan cara deteksi dini dan melaksanakan kegiatan pencegahan melalu peran para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


“Maksimalakn peran Bhabinkamtibmas, bersinergi dengan para tokoh dan masyarakat untuk mencegah hal yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas terkait agenda selama tahun 2023 menyongsong agenda nasional pada tahun 2024 nanti,"katanya.


Pria yang akrab dipanggil Andi menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi  kepada ibu-ibu Bhayangkari, karena tanpa dukungan  dan doa dari Bhayangkari tugas suami sebagai anggota Polri tidak akan optimal.


“ Dengan ucapan basmalah, semoga apa yang menjadi amanah dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik, dengan niat untuk ibadah untuk mendapat ridho dari Allah SWT sehingga membawa perjalanan tugas sebagai anggota Polri menjadi lebih baik,"pungkasnya.(ary)