Viral di Medsos, Oknum Debt Collector Ancam Rampas Pemilik Motor

Iklan Semua Halaman

Viral di Medsos, Oknum Debt Collector Ancam Rampas Pemilik Motor

19/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Viral di media sosial (medsos), oknum debt collector di Kota Situbondo, mengancam akan merampas   sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan BPKB,  sehingga video berdurasi sekitar satu menit tersebut meresahkan warga Situbondo.


Bahkan, saat ini, video dari debt collector mendapat perhatian sejumlah elemen masyarakat di Kota Situbondo, seperti yang disampaikan Hery Sampurna, salah seorang pengacara di Kota Situbondo, dengan maraknya aksi  perampasan sepeda motor oleh debt collector.


"Selama polisi terkesan tutup mata, dengan maraknya aksi premanisme yang dilakukan oknum debt collector. Bahkan, aksi perampasan dilakukan di jalan,"ujar Hery Sampurna, Senin (19/12/2022).


Menurut dia, pihaknya berharap polisi bertindak tegas terhadap prilaku oknum debt collector tersebut. Mengingat aksi perampasan sepeda motor di jalanan itu, sangat meresahkan warga,.


"Kami berharap  polisi bertindak  tegas terhadap prilaku oknum debt collector yang merampas sepeda motor di jalan,"pinta Hery.


Sementara itu, Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi Putra menghimbau kepada para debt collector, agar tidak melalukan perbuatan yang melanggar hukum, yakni merampas sepeda motor di jalan.


"Saya meminta agar masyarakat Situbondo,  yang  merasa dirugikan atau dirampas di motornya,  agar melaporkan ke Mapolres Situbondo,"katanya.


Menurut dia, dalam satu  bulan terakhir ini,  pihaknya belum pernah menerima laporan perampasan motor di jalan. Terbukti setelah dilakukan pengecekan disejumlah tumpukan kertas tidak ada yang melaporkan adanya tim Debt Collector yang merampas di tengah jalan.

“Kami akan mencari lagi berkas-berkas laporan, mungkin ada tetapi belum ditemukan. Jika ada pasti kami sampaikan hasil penyelidikan dan langkah yang sudah dilakukan oleh kepolisian,”pungkasnya.(ary)