Tulisan Wabup Jember Tentang Penurunan Kasus Stunting Raih Penghargaan

Iklan Semua Halaman

Tulisan Wabup Jember Tentang Penurunan Kasus Stunting Raih Penghargaan

15/12/2022

Wabup Jember KHM Balya Firjaun Barlaman (foto. Dok Humas Jember)

 Jember (jurnalbesuki.com) - Wakil Bupati Jember KHM Balya Firjaun Barlaman mendapatkan penghargaan atas narasi dan tulisannya yang mengupas tentang perjuangan Kabupaten Jember dalam menurunkan kasus Stunting. 


Tulisan berjudul "Audit Stunting di Kabupaten Jember" itu dinilai oleh Badan Kopendudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai sebuah narasi yang luar biasa. Setelah melewati berbagai pertimbangan BKBN, maka dipilihlah tulisan pria yang akrab disapa Gus Firjaun sebagai narasi yang berhak diberi penghargaan.


“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya maksimal dalam menurunkan stunting di Kabupaten Jember, ini bukti kekompakan kita semua,” ujar Wabup Firjaun beberapa saat usai menerima penghargaan yang diserahkan secara virtual olegh BKKBN PUsat, Rabu (14 Desember 2022).


Penghargaan juga diberikan kepada Kabupaten Jember karena dinilai telah berhasil menurunkan angka kasus Stunting. "Alhamdulillah kasus stunting di Jember menurun hingga berada pada 6,14 persen. Ini lebih baik dibanding tahun lalu yang mencapai 23,5 persen<' ujar Firjaun


Meski demikian, kasus stunting masih harus diperjuangkan karena idealnya kasus Stunting di Jember harus dijadikan nol persen. "Penghargaan ini akan menjadi penyemangat untuk berbuat lebih maksimal," tandas Putra KH Ahmad Shiddiq Jember itu menjelaskan.(hans)