Tiga Buaya Muncul di Sungai Bondoyudo, Warga Diminta Hati-hati

Iklan Semua Halaman

Tiga Buaya Muncul di Sungai Bondoyudo, Warga Diminta Hati-hati

02/12/2022

Ilustrasi Kemunculan Buaya di Sungai Bondoyudo(foto. Istimewa)


 Lumajang (urnalbesuki.com) - Tiga ekor Buaya dilaporkan warga menampakkan diri dipermukaan sungai Bondoyudo Lumajang Jawa Timur. Masyarakat mendadak heboh dan segera melaporkan kemunculan crocodylus porosus kepada petugas berwenang.


Menurut informasi yang dihimpun dari warga menyebutkan, pertama kali nampak seekor buaya disungai yang melintas di desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang. Buaya itu nampaknya sedang berjemur dan naik didaratan. Namun karena diganggu dengan tembakan senapan angin yang dilakukan seorang warga, maka dua ekor yang lain akhirnya juga muncul.


Hal tersebut juga dibenarkan oleh warga yang melihat kemunculan buaya tersebut. "Yang saya lihat waktu itu 2 ekor buaya muncul ke permukaan sungai. Ukurannya besar sekali lebih dari 4 meter," ujar salah satu warga bernama Sunik.


Salah seorang Anggota Koramil Yosowilangun aktif melakukan sosialisasi kepada warga untuk berhati-hati ketika melakukan aktifitas di sekitar sungai. Hal itu dikuatirkan karena buaya yang berada dialiran sungai Bondoyudo bisa keluar dan menyerang sewaktu-waktu.


"Kami mengimbau kepada warga sekiitar yang beraktivitas di Sungai Bondoyudo untuk meningkatkan kewaspadaan serta segera menjauh dan tidak menggangu saat melihat buaya muncul ke permukaan," kata Anggota Koramil Yosowilangun Pelda Guntur, Kamis (01/12/2022).


Dia menambahkan tiga ekor buaya itu terdiri dari satu ekor induk dengan panjang sekitar 5-6 meter serta 2 ekor anakan buaya dengan panjang sekitar 2 meter.


"Berdasarkan yang dilihat warga ada 3 ekor buaya yakni 1 ekor induk dengan ukuran 5-6 meter dan 2 ekor anakan berukuran 2 meter," ujarnya.(nangs)