Nelayan Situbondo Ditemukan Terdampar di Perairan Sulsel

Iklan Semua Halaman

Nelayan Situbondo Ditemukan Terdampar di Perairan Sulsel

29/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Setelah sempat  dilaporkan hilang saat saat melaut di perairan Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, akhirnya nelayan bernama Syamsudin  ditemukan dalam kondisi selamat.


Pria berusia 46 tahunan asal Desa Sumberanyar ini,  temukan dalam kondisi selamat dan terdampar diperairan Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan menaiki serefon atau tempat ikan oleh nelayan  setempat.


Sedangkan perahu fibernya  diduga tenggelam diterjang gelombang laut. Saat ini, nelayan yang hilang kontak selama 5 hari ini, sudah berada di rumah warga di Desa Kepopisang Bali, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene, Sulawesi Selatan.


Mendapat informasi adanya nelayan yang mengaku berasal Kabupaten Situbondo, salah seorang anggota Satpol Air Situbondo, , Bripka Abd. Rofiq berusaha menghubungi nelayan bernama Mada yang juga  kepada Dusun , Desa Kepoposang Bali untuk memastikan penemuan nelayan tersebut.


"Diakui, tadi malam anggota mendapat informasi nelayan Situbondo  yang sempat dilaporkan  hilang ditemukan nelayan Sulawesi, "ujar AKP Hasanuddin, Kasatpolairud Situbondo, Kamis (29/12/2022).


Menurut dia,  untuk memastikan nelayan yang ditemukan berasal dari Situbondo, pihaknya  meminta agar  nelayan tersebut difoto dan dikirim ,  untuk dicek kepada keluarganya.


"Saat fotonya diperlihatkan, keluarganya membenarkan kalau difoto itu  Samsudin," ujarnya.


AKP Hasanudin menegaskan, untuk proses pemulangannya, 

 pihaknya masih berkoordinasi dengan keluarganya dan perangkat desa serta pihak Sahbabdar dan Polairud di Sulawesi.


"Apakah kita menjemput di Lembar, tapi kita koordinasi dengan kesahbandaran," katanya.


Lebih jauh AKP Hasanudin menegaskan,  kondisi nelayan tidak ada masalah dan sehat. Bahkan sekarang nelayan itu ada dirumah S

salah  warga.


"Yang jelas kondisi Syamsudin sehat, dan kita terus berkoordinasi tehnis pemulangannya saja," pungkasnya.(ary)