Jelang Misa Natal, Polres Situbondo Sterilisasi Sejumlah Gereja

Iklan Semua Halaman

Jelang Misa Natal, Polres Situbondo Sterilisasi Sejumlah Gereja

25/12/2022


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Menjelang perayaan Natal Tahun 2022, petugas Samapta  Polres Situbondo melakukan sterilisasi ke sejumlah gereja di Situbondo kota, Minggu (25/12/2022). Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani, yang sedang merayakan misa natal.


Dalam melakukan sterilisasi gereja, petugas Polres Situbondo menyisir sejumlah gereja yang ada di Kota Situbondo. Mulai dari tempat ibadah hingga ke setiap sudut ruangan gereja. Itu tak luput dari pemeriksaan petugas yang menggunakan metal detector.


Bahkan, petugas yang dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sugeng Winarno, mereka  juga menyisir ke setiap sudut di sekitar lingkungan gereja di Kota Situbondo.


Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya  mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sterilisasi terhadap sebanyak sejumlah  gereja di Kabupaten Situbondo.


“Sehingga umat kristiani yang sedang merayakan natal tahun 2022 itu khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya,” ujar Kapolres Situbondo Andi Sinjaya, Minggu (25/12/2022).


Menurutnya, selain melakukan penyisiran pihaknya juga menerjunkan ratusan petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, untuk melakukan penjagaan di masing-masing gereja.


“Selain itu, petugas juga akan memeriksa para jemaat yang akan merayakan natal, dengan menggunakan alat pendeteksi berupa metal detector,”bebernya.


Sementara itu, Rudi Alfianto, salah seorang  pengurus majelis gereja Protestan Indonesia Bagian Barat jemaat GPIB Surya Kasih Situbondo mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih petugas Polres Situbondo, yang telah melakukan sterlisasi terhadap sejumlah gereja di  Kota Situbondo.


“Saya mewakili pengurus majelis gereja GPIB Surya Kasih Situbondo, mengucapkan terima kasih kepada petugas Polres Situbondo yang telah melakukan sterilisasi di gereja,"katanya.(ary)