Inilah Rekayasa Lalu Lintas Saat Tajemtra 2022 Digelar

Iklan Semua Halaman

Inilah Rekayasa Lalu Lintas Saat Tajemtra 2022 Digelar

16/12/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Gerak jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) yang akan diselenggarakan pada 17 Desember 2022 akan dibarengi dengan perubahan lalu lintas sepanjang kota Tanggul hingga Jember. Pasalnya, Poros jalan sepanjang 30 Kilometer itu akan dipakai untuk pelaksanaan Tajemtra dan ditutup untuk segala jenis kendaraan.


Kepala Dinas Perhubungan Jember, Agus Wijaya menyatakan pihaknya telah mempersiapkan rekayaa lalu lintas untuk mengantisipasi kegiatan besar dan agenda rutin tahunan tersebut. 


Selain rekayasa lalu lintas itu, Dishub juga menyiapkan beberapa tempat yang difungsikan sebagai kantong parkir agar kendaraan dan masyarakat yang menonton kegiatan tersebut tidak sampai mengganggu.


“Ada beberapa pos nantinya dimana masing-masing pos sudah ada petugas yang akan mengarahkan para pengendara untuk rekayasa lalu lintasnya, para pengendara cukup ikuti rambu-rambu yang telah kami persiapkan,” ucap Agus Wijaya, Kamis 15 Desember 2022.


Agus juga menyampaikan bahwa kendaraan dari arah barat yang akan melintasi Jember akan diarahkan untuk menggunakan jalur selatan yaitu melewati Kencong, Gumukmas-Kasiyan, hingga Balung. Kendaraan juga akan dibelokkan kearah Ambulu hingga Ajung jika hendak melanjutkan perjalanan keluar Jember.


Berikut adalah gambar lengkap Pengalihan Lalu lintas ketika Tajemtra digelar :



(sumber: humasjember/hans)