Hati-hati, Beredar Pesan WA Atas Nama Wabup Jember Tentang Bantuan Masjid dan Musholla

Iklan Semua Halaman

Hati-hati, Beredar Pesan WA Atas Nama Wabup Jember Tentang Bantuan Masjid dan Musholla

21/12/2022
Beredar pesan an. Wabup Jember(foto.kominfo)

Jember (jurnalbesuki.com) - Publik Jember kembali dikagetkan oleh beredarnya pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Jember. Pesan itu disampaikan kepada pengelola masjid dan musholla se kabupaten Jember. 

Isi pesan mengabarkan bahwa masjid dan musholla yang dimaksud akan menerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Jember dan diminta untuk mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan untuk menerima bantuan.

Kepala Diskominfo Kabupaten Jember, Bobby Ary Shandi menyatakan bahwa pesan yang beredar itu adalah palsu dan Masyarakat diminta untuk tidak percaya. 

“Akhir-akhir ini muncul akun mengatasnamakan Pak Wakil Bupati Jember dengan nomor WhatsApp yang berbeda-beda. Foto akun diambil dari media sosial maupun foto berita yang ada,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember, Bobby Ari Sandi, ditulis Selasa (20/12/2022).

Bobby menjamin bahwa pesan itu adalah hoax dan bukan dari Wabup Jember.  Pemkab Jember memiliki mekanisme tersendiri untuk proses bantuan dan ada cara tersendiri untuk memberitahukan kepada obyek penerima bantuan. "Saya jamin itu adalah modus penipuan orang tidak bertanggung jawab" terangnya.(hans)