Gempa 2x di Jember, BPBD: Belum Ada Laporan Dampak Hingga Kerusakan

Iklan Semua Halaman

Gempa 2x di Jember, BPBD: Belum Ada Laporan Dampak Hingga Kerusakan

28/12/2022

Jember (jurnalbesuki.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember menyatakan belum menerima informasi  tentang dampak gempa yang terjadi duakali dibagian barat daya Jember. 


Anggota Pusdalops BPBD Jember, Firman Arifiyanto membenarkan bahwa telah terjadi duakali Gempa berkekuatan M 3.6 SR dan 4.0 SR dengan jarak kejadian yang hanya selisih beberapa menit saja. 


"Tadi pagi gempa terjadi dua kali, guncangannya berkekuatan M 3,6 SR dan M 4,0. Untuk titik lokasi gempa hampir berdekatan," Ujar Firman menjelaskan kejadian gempa.


Namun menurut Firman, gempa itu getarannya tidak dirasakan di banyak wilayah terutama disekitar kota Jember. "Mungkin jarak episentrum gempa yang mungkin jauh dari kota, jadi tidak ada yang merasakan. Karena kan titik pusat gempa di laut," katanya.


Sebagai lembaga yang menangani Bencana, BPBD langsung melakukan komunikasi dan korrdinasi dengan banyak pihak untuk memastikan dampak yang terjadi. "Semua relawan yang tersebar diseluruh kecamatan sudah kami kontak," terang Firman.


Hingga berita ini diturunkan, BPBD masih belum menerima laporan atau informasi terkait dampak yang menimpa lingkungan maupun kepada warga.(yeni)