Dua Bocah SD di Situbondo Tersengat Listrik, Satu Tewas dan Satu Selamat

Iklan Semua Halaman

Dua Bocah SD di Situbondo Tersengat Listrik, Satu Tewas dan Satu Selamat

19/12/2022

Lokasi kejadian kedua bocah mandi (foto.ary)

 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Dua bocah SD asal Dusun Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten  Situbondo tersengat aliran listrik, saat mandi di kamar mandi di sekitar  pantai Ketapang Indah, yang tidak jauh dari rumah kedua korban tersebut.


Akibat tersengat listrik, seorang siswa bernama Danar Cakra Winata (12 tahun) meninggal dunia, dengan kondisi tubuhnya seperti orang terbakar, sedangkan korban  bernama Citra Ayu Putri Suparman  (10 tahun),  berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Namun,  korban Citra masih menjalani perawatan di Puskesmas Banyuputih, Situbondo.


Diperoleh keterangan, sebelum kedua bocah SD  tersengat aliran listrik di kamar mandi, kedua korban dan seorang temannya  mandi di pantai ketapang indah, usai mandi di pantai setempat sekitar pukul 17.00 WIB, kedua korban dan seorang temannya  hendak mandi di kamar mandi sekitar pantai setempat, dengan posisi korban  Danar ada didepan.


Namun, saat Citra hendak mandi untuk  mengganti korban Danar, sedangkan saat korban Citra ada didepan pintu masuk kamar mandi, Citra melihat tubuh  korban bergetar sembari minta tolong, sehingga korban mencoba menarik  tubuh korban. Tragisnya, tubuh korban Citra terjatuh dilokasi kejadian.


Mendapati tubuh kedua  bocah tersengat aliran  listrik, puluhan warga langsung memberi pertolongan kepada kedua korban, dengan cara menarik dengan cepat tubuh kedua korban tersebut. Selanjutnya kedua tubuh  korban langsung dibawa ke Puskesmas Banyuputih,  LSitubondo, Jawa Timur.


Sayangnya, nyawa korban  Danar tidak dapat diselamatkan, setelah korban sempat menjalani perawatan di RS Mitra Sehat  Situbondo. Sedangkan korban Citra berhasil diselamatkan. Meski demikian, hingga kini, bocah perempuan tersebut masih menjalani perawatan di puskesmas setempat.


"Sejak pertama dievakuasi dari lokasi kejadian, korban ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri hingga ke puskesmas,  sedangkan  korban Citra dievakuasi dalam kondisi sadar,,"ujar  Mulyadi,, salah seorang warga sekitar.


Kapolsek Banyuputih, Situbondo AKP Heru Purwanto membenarkan dua orang bocah tersengat  aliran listrik. Akibatnya, satu korban meninggal di RSU Situbonfo, satu korban berhasil diselamatkan.


"Karena korban murni meninggal akibat tersengat listrik. Selanjutnya, kami menyerahkan jasad korban kepada keluarganya untuk dimakamkan,"pungkasnya.(ary)