Waduh, Mahasiswi Perguruan Tinggi Islam Jember Coba Bunuh Diri Sayat Leher

Iklan Semua Halaman

Waduh, Mahasiswi Perguruan Tinggi Islam Jember Coba Bunuh Diri Sayat Leher

23/11/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) KH. Achmad Shiddiq Jember melakukan aksi bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri ketika dikamar mandi. Beruntung aksi nekat tersebut diketahui teman satu kosnya dan segera dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.


Informasi yang dihimpun menyebutkan Korban adalah IAS (19) dan berasal dari Kecamatan gendang Kabupaten Mojokerto. Diduga, aksi nekat IAS akibat tekanan tugas kampus yang dirasanya sangat berat. Tapi belum diketahui jenis tugas dari kampus yang seperti apa sehingga membuatnya nekat.


Kapolsek Kaliwates Kompol Zainuri menyatakan peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (22/11/2022). Korban mencoba bunuh diri di kamar mandi rumah kosnya di Lingkungan Karang Mluwo, Kelurahan Mangli," kata Zainuri kepada sejumlah wartawan, Rabu (23/11/2022).


Pemeriksaan beberapa saksi dilokasi peristiwa menyebutkan bahwa korban pernah mengeluhkan tugas-tugas kampus yang tidak bisa dilaksanakan secara maksima dan menyatakan ingin mengakhiri hidup. Tetapi keluhan itu dinilai teman-teman kosnya tidak lebih dari candaan saja. 


Tidak ada yang menyangka bahwa IAS akan nekat. Teman-teman dikos mendadak heboh karena mendengar teriakan dari kamar mandi dan ketika dilihat, IAS sudah dalam keadaan berlumuran darah akibat luka dibagian leher. "Korban mengalami luka di bagian leher dan banyak mengeluarkan darah. Juga ditemukan pisau dapur dengan gagang warna merah di sebelah korban," terang Zainuri.


Korban yang mengeluarkan banyak darah, selanjutnya korban dibawa teman-temannya ke Puskesmas Mangli. Mahasiswi itu pun langsung mendapat penanganan medis. "Alhamdulillah korban membaik," ujar Zainuri.(yeni)