Jember Akan Bangun 2 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Iklan Semua Halaman

Jember Akan Bangun 2 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

11/11/2022


 Jember (jurnalbesui.com) - Kabupaten Jember akan membangun dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah mewujudkan konversi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.


Bupati Jember H. Hendy Siswanto menegaskan, Rencananya kedua stasiun pengisian itu akan dibangun di sebelah Kantor Pemkab Jember dan dekat GOR Kaliwates. Pembangunan itu akan segera dilakukan dan diharapkan ready dalam kurun dua bulan kedepan.


“Saya berkomitmen dua bulan ini akan membangun dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, ditaruh di samping Kantor Pemkab Jember dan GOR Kaliwates, semoga dengan disediakan dulu sarana prasarananya ini masyarakat Jember tertarik beralih ke kendaraan listrik sesuai program Pemerintah Pusat,” Ujar Hendy kepada sejumlah wartawan.


Lontaran itu ditegaskan Hendy ketika melakukan sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat Jember pada Rabu, 09 Nopember 2022 di Alun-alun Kota Jember. Dalam moment itu Hebdy juga mencoba kendaraan listrik yang saat itu sedang dipamerkan. "mobil listrik itu enak, tidak bising," paparnya.


Jenis mobil listrik juga disebut sebagai kendaraan ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan asap. Oleh karena itu dukungan terhadap program pemerintah pusat harus dilakukan karena ke depan akan menjadi trend yang bagus untuk masyarakat. 


Sebagaimana diberitakan, Kabupaten Jember juga akan menjadi persinggahan bagi rombongan besar yaitu peserta touring mobil listrik dari Kementerian Perhubungan RI yang mengambil rute Jakarta Bali. Ketika istirahat di Jember, dipastikan rombongan akan memerlukan stasiun Pengisian. "saya berkomitmen akan membangun dalam dua bulan," pungkas Hendy.(yeni)