Oalah, Pengusaha Dirampok Hingga Ratusan Juta Ternyata Akal-akalan

Iklan Semua Halaman

Oalah, Pengusaha Dirampok Hingga Ratusan Juta Ternyata Akal-akalan

04/10/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Pengusaha Jember berinisal BP (26) yang mengaku menjadi korban perampokan saat perjalanan antara Bondowoso - Jember ternyata hanya karangan saja. Dalam laporannya, korban mengaku telah dirampok dan uang yang dibawanya senilai Rp. 850 juta amblas dibawa lari pelaku.


Kepada petugas BP mengaku usai mencairkan uang di Daerah Prajekan Bondowoso senilai Rp. 850 juta. Uang itu kemudian dibawa pulang ke Jember. Namun sesampainya diperbatasan antara Bondowoso - Jember, mobil yang dikendarai BP tiba-tiba dipepet 4 mobil dan diberhentikan. Lalu terjadilah perampokan itu. 


Menurut Kanit Pidum Polres Jember, Ipda Bagus Dwi Setiawan, Pihaknya menerima laporan dari masyarakat ada kejadian 365 KUHP yaitu pencurian dan kekerasan. "Namun dari cerita BP, ada kejanggalan dari runtut cerita yaitu penyampaian yang tidak akal," terangnya, Selasa (044/10/2022).


Petugaspun melakukan pendalaman atas laporan tersebut. Ketika melakukan olah TKP maka terkuaklah bahwa sesungguhnya tidak ada kejadian 365 itu. "Setelah dilakukan olah TKP dan penyelidikan mendalam, lanjut Bagus, segala informasi yang disampaikan tidak bisa dipertanggungjawabkan," terang Bagus menceritakan.


Pemeriksaan lanjutan, BP akhirnya mengakui bahwa kejadian perampokan itu adalah karangan dirinya. "Pelaku membuat laporan palsu yang mengaku korban perampokan. Dari olah TKP dan penyelidikan, ternyata mengarang semua kejadian yang dialami. Dan dia akhirmya mengakui," imbuh Kanit Pidum itu. (hans)