Kakek 80 Tahun di Banyuwangi Tewas Terbakar Akibat Puntung Rokok

Iklan Semua Halaman

Kakek 80 Tahun di Banyuwangi Tewas Terbakar Akibat Puntung Rokok

13/10/2022

 

Kakek Tewas Dikamar (foto. istimewa)


Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Seorang kakek berusia 80 tahun ditemukan tewas mengenaskan didalam kamarnya. Lelaki berinisial N itu diduga menjadi korban kebakaran diruangan tidurnya akibat puntung rokok yang membakar tempat tidurnya. 


Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan terbakar disekitar 80 persen tubuhnya dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. 


Kapolsek Songgon, AkP Eko Darmawan Banyuwangi mengatakan korban ditemukan pada hari Rabo (12/10/2022) sekitar jam 04.00 WIB oleh istri dan cucunya. "Kejadian dirumah karena korban ini tinggal bersama istri dan cucunya," ujar AKP Eko Darmawan.


Kejadian bermula dari kakek N pada tanggal 11 0ktober 2022 sekitar pukul 20.00 WIB masuk kamar untuk beristirahat. Korban sejak masuk ruang tidur menutup pintu dan tidak keluar lagi.


Saat subuh keesokannya, keluarga mengetahui ada asap yang keluar dari pintu kamar kakek yang tertutup. Pintupun didobrak oleh keluarga. Dan saat terbuka, kepulan asap ternyata memenuhi kamar tidur kakek.


Lebih mengenaskan karena keluarga menemukan tubuh korban sudah dalam keadaan tewas mengenaskan. Tubuh kakek hangus terbakar dalam posisi duduk akibat kasur tempat tidurnya habis dimakan api.


Kejadian itupun akhirnya dilaporkan ke Polsek Songgon. Setelah dilakukan olah TKP, petugas Kepolisian menemukan puntung rokok yang diduga milik korban.


"Dari hasil olah TKP polisi menemukan batang rokok yang diduga menjadi pemicu kebakaran tersebut. Di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan. Keluarga menolak autopsi dengan membuat surat pernyataan," tandasnya.(aly/hans)