Gudang Barang Rongsokan Hangus Terbakar di Situbondo, Kerugian Materi Puluhan Juta

Iklan Semua Halaman

Gudang Barang Rongsokan Hangus Terbakar di Situbondo, Kerugian Materi Puluhan Juta

13/10/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebuah gudang yang dijadikan tempat untuk menyimpan  barang rongsokan milik Pepeng (35), yang berlokasi  di Desa Tokelan, Kecamatan Panji, Situbondo hangus terbakar, Kamis (13/10/2022).


Selain mengakibatkan bangunan semi permanen hangus terbakar, namun sejumlah barang rongsokan milik korban Pepeng asal Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Situbondo juga hangus terbakar, dengan kerugian materi diperkirakan puluhan juta.


Diperoleh keterangan, sumber api pertama kali sumber api  berasal dari tumpukan kardus bekas, namun karena saat kejadian angin bertiup sangat kencang, sehingga kobaran api merembet ke seluruh gudang, mengingat yang tersimpan di dalam  gudang diketahui merupakan tumpukan  barang yang mudah terbakar.


Mendapati gudang rongsokan di tempat kerjanya  terbakar, Ibu Sila  langsung berteriak minta tolong sembari  memberitahukan kepada salah seorang tetangganya, sehingga puluhan warga langsung memadamkan kobaran menggunakan alat seadanya.


Kobaran api yang membakar bangunan  gudang dan seluruh barang rongsokan milik korban Pepeng  itu, berhasil dipadamkan setelah dua unit  mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Situbondo datang ke lokasi kejadian.


"Saya langsung berteriak minta tolong, karena jika tidak segera dipadamkan kobaran api akan merembet ke rumah warga, mengingat saat kejadian angin bertiup sangat kencang,"ujar H Hasan, salah seorang tetangganya.


Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Zainul Arifin mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sumber api berasal dari tumpukan kardus bekas di gudang tersebut. Meski demikian, pihaknya belum mengetahui penyebabnya.


"Kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta,"katanya.(ary)