Tangkal Radikalisme, Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Iklan Semua Halaman

Tangkal Radikalisme, Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

16/09/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Untuk menangkal paham radikalisme, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni   Akik Zaman menggelar sosialisasi wawasan K

kebangsaan, wawasan nusantara dan kesadaran berbangsa yang berlangsung di room metting Hotel Rosali Situbondo, Jumat (16/9/2022).


Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menangkal ajaran radikalisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Situbondo dan agar masyarakat juga semakin cerdas dalam mengaplikasikan kesadaran berbangsa serta meningkatkan kecerdasan dalam wawasan nusantara itu, dengan peserta jajaran pengurus PKB Situbondo.


 Anggota  Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur F Akik Zaman  mengatakan, jika  DPRD Jatim memiliki banyak program sosialisasi yang berguna untuk penguatan wawasan masyarakat, salah satunya sosialisasi wawasan kebangsaan ini.


“Dalam lingkup nasional maupun regional, sisa politik identitas tersebut masih melekat. Namun demikian politik identitas wajar saja, karena sejak negeri ini berdiri politik identitas tersebut sudah ada. Namun masalahnya dimana saja kepala daerah yang terpilih itu masih memikirkan mana yang mendukung mana yang tidak mendukung,”bebernya.


Pria asal Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan menegaskan, seharusnya  seluruh kepala daerah yang terpilih tidak lagi memikirkan mana pendukungnya dan mana yang bukan pendukungnya. Sebab, mereka menggunakan lambang Garuda. 


“Kepala daerah terpilih sudah tidak harus memikirkan siapa yang mendukung dan siapa yang tidak mendukung. Seharusnya mereka memikirkan politik kesejahteraan untuk kemaslahatan umat,”imbuhnya.


Lebih jauh Akik mengatakan, jika 

sosialisasi wawasan kebangsaan ini, tidak lain dalam rangka pencerahan agar teman-teman atau para peserta kembali ke jati diri bangsa. “Karena pencerahan, maka kita berharap para peserta memiliki wawasan kebangsaan yang lebih akomudatif dan mempunyai kedewasaan dalam memainkan diri dilingkup daerah,” pungkasnya.(fatur)