Paska Kenaikan Harga BBM, Kasatpolair Himbau Nelayan Tak Terprovokasi 

Iklan Semua Halaman

Paska Kenaikan Harga BBM, Kasatpolair Himbau Nelayan Tak Terprovokasi 

06/09/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Paska kebijakan Presiden Jokowi,  menaikan harga BBM, Petugas Satpolair Polres Situbondo, melakukan sosialisasi kepada para nelayan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (6/9/2022).


Petugas Polres Situbondo,  juga memasang pamflet himbauan tentang kenaikan harga BBM di sejumlah perahu motor nelayan di Kabupaten Situbondo. Selain itu, petugas ijuga  meminta  kepada para nelayan agar tidak mudah terprovokasi.


Kasatpolair Polres Situbondo AKP Muhammad Hasanudin mengatakan, kegiatan sosialisasi ini, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, setelah pemerintah menaikan harga BBM.


"Paska kenaikan harga BBM, kami sengaja melakukan sosialisasi, kami juga menghimbau kepada para nelayan Situbondo agar tidak mudah terprovokasi,"ujar AKP Muhammad Hasanudin, Selasa (6/9/2022).


Menurut dia, jika sosialisasi, dan edukasi ini, sebagai upaya untuk menjaga Kamtibmas kepada nelayan sejumlah kampung pesisir di Kabupaten Situbondo.


"Alhamdulillah para nelayan di Situbondo cerdas, sehingga mereka menerima kebijakan pemerintah menaikan harga BBM,"pungkasnya.(fatur)