Ngeri, Bus Gunung Harta Jurusan Jakarta-Bali Terbakar di Situbondo

Iklan Semua Halaman

Ngeri, Bus Gunung Harta Jurusan Jakarta-Bali Terbakar di Situbondo

02/09/2022


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Satu unit Bus milik PO Gunung Harta Jurusan Jakarta-Bali mengalami kecelakaan dan terbakar di jalur Pantura (Jalan Raya Mlandingan) Situbondo pada Kamis malam (01/09/2022) sekitar pukul 23.55 WIB.


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Bus dengan penumpang itu melaju dari arah barat menuju Banyuwangi dengan kecepatan sedang. Ketika melintas dikawasan Mlandingan, tiba-tiba nampak ada percikan api dari dalam bus sehingga sang sopir langsung menghentikan laju kendaraan. 


Penumpang yang berada didala buspun heboh dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri begitu bus berhenti. Tidak ada korban dalam insiden tersebut. 


Dugaan sementara, sumber api diduga berasal dari Powerbank dicharge. percikan api yang ditimbulkan terus membesar dan membakar hangus kendaran besar yang biasa digunakan untuk mengangkut penumpang dari Jakarta hingga Bali tersebut.


Kanit Laka Lantas Polres Situbondo Ipda Pol Kadek Yasa, saat dihubungi melalui ponsel menyatakan, bahwa insiden itu tidak sampai menimbulan korban jiwa. 


“Para penumpang berhasil menyelamatkan diri, karena sopir langsung menghentikan laju kendaraannya, begitu ada percikan api di dalam bus tersebut,” ujar Kadek menjelaskan.


Lebih jauh Kadek menegaskan, dugaan bus PO Gunung Harta terbakar terbakar, diduga berasal dari percikan api pada peralatan charger powerbank di dalam bus.


“Berdasarkan keterangan kondekturnya, ada yang ngecas (mengisi) powerbank di dalam bus. Jadi dugaan sementara, penyebabnya powerbank,” pungkasnya.(fatur)