Dilindas Truck, Tangan Kiri Pemotor Remuk di Jalur Pantura Situbondo

Iklan Semua Halaman

Dilindas Truck, Tangan Kiri Pemotor Remuk di Jalur Pantura Situbondo

09/09/2022

 Laka Truck vs Motor diwilayah Situbondo(foto. Bari)


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Dilindas truck tronton Nopol Z 9868 HD yang sarat dengan muatan, tangan kiri seorang pengendara sepeda motor (pemotor) nopol P 6808 D remuk, dengan korban Muhammad Arif Rahman (41) warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Situbondo, Jumat (9/9/2022).


Selain itu,  insiden tabrakan yang terjadi di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukab, Situbondo,  juga  mengakibatkan dua sepeda motor mengalami rusak berat tak berbentuk.

Diperoleh keterangan, nasib apes yang dialami korban Arif itu, berawal saat  Arif mengemudikan sepeda motornya melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Itupun  dengan kecepatan tinggi.


Namun, saat korban melintas dilokasi kejadian, korban hendak mendahului truck tronton didepannya, yang dikemudikan  Fisa Nirwana (29) asal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sedangkan pada saat bersamaan  dari arah berlawanan, Deny Hidayat (26) asal Jenggawah, Jember, mengendarai sepeda motor nopol  P 3868 MU.


Nah, saat hendak mendauhului truk tronton didepannya, korban mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga terjadi benturan antara sepeda motor korban, dengan sepeda motor yang dikemudikan Deny  yang melaju dari timur menuju ke arah barat.


Akibatnya, kedua pemotor langsung terkapar di badan jalan aspal dilokasi kejadian, Deny tubuhnya terpental sebelah kiri, sedangkan tubuh korban Arif juga terpental ke sebelah kiri. Tangan  kiri korban langsung dilindas roda belakang kanan  truck tronton yang sarat muatan, sehingga tangan kiri korban remuk.


Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dilokasi kejadian, penyebab tabrakan beruntun itu akibat korban  kurang hati-hati, saat hendak mendahului kendaraan truck tronton didepannya.


"Dugaan sementara, tabrakan tersebut akibat korban tidak memperhatikan arus lalin dari berlawanan, saat melintas dilokasi kejadian, dengan kondisi jalan sedikit menikung,"katanya.(fatur)