Diancam Dibunuh dan Bawa Kabur Istrinya, Warga Sumberanyar Lapor Polisi 

Iklan Semua Halaman

Diancam Dibunuh dan Bawa Kabur Istrinya, Warga Sumberanyar Lapor Polisi 

15/09/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Wawar (40) warga Desa Kumbangsari, Kecamatan Jangkar, Situbondo dilaporkan ke Mapores setempat, dengan pelapor Sulaiman (47) warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.


Pasalnya, selain mengancam akan membunuh Sulaiman dengan menggunakan pisau, terlapor juga sempat membawa kabur Muzayyanah (42), yang tak lain merupakan istri pelapor.


Diperoleh keterangan, ancaman yang dialami Sulaiman dan istrinya itu, berawal saat pasangang suami istri (pasutri) sedang jalan-jalan, namun saat melintas di jalan Dusun Cotek, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, sepeda motor yang dikemudikan Sulaiman dihadang Wawar.


 Bahkan, Wawar langsung mengeluarkan pisau dari balik bajunya, mengetahui Wawar mengeluarkan pisau dan mengancamnya, Sulaiman dan istrinya memilih kabur, namun saat kabur istrinya terjatuh.


"Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB, saya dan istri sedang jalan-jalan menggunakan sepeda motor. Saat sampai di Dusun Cotek, Desa Sumberwaru, tiba-tiba dihadang oleh dia (Wawar -red)," ucap Sulaiman, Kamis (15/9/2022).


"Waktu berusaha kabur  istri saya terjatuh dari motor. Kemudian sama Wawar istri saya ini diancam dibunuh dengan pisau bila tidak ikut dia. Kemudian istri dibawa kabur oleh Wawar," bebernya.


Melihat istrinya dibawa oleh terlapor, Sulaiman pun mencoba mengejarnya. Namun warga yang mengetahui kejadian tersebut melarangnya, warga justru melaporkan kasus yang dialaminya ke Mapolres Situbondo. 


"Warga menyarankan saya untuk melaporkannya kepada pihak yang berwajib, sehingga saya mendatangi Mapolres Situbondo untuk melaporkan  Wawar,"katanya.


Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno membenarkan laporan ancaman membunuh tersebut."Selain mengancam membunuh Sulaiman, dia (Wawar red-) juga mengancam akan membunuh istri Sulaiman,"ujar Iptu Achmad Sutrisno.


Sekedar diketahui, sebelum Sulaiman dan Muzaiyana sempat pisah ranjang selama sekitar 20 hari. Selama pisah ranjang tersebut Muzaiyana diduga sempat menjalani hubungan asmara dengan Wawar. Keduanya berkenalan  melalui Media Sosial Facebook (Medsos FB).(fatur)