Breaking News: Ratu Inggris Elizabeth II Tutup Usia

Iklan Semua Halaman

Breaking News: Ratu Inggris Elizabeth II Tutup Usia

09/09/2022

 

Ratu Inggris Elizabeth I (foto. istimewa)

jurnalbesuki.com - Ratu Inggirs, Elizabeth II meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif beberapa waktu terakhir. Mertua mendiang Putri Lady Diana itu dinyatakan meninggal oleh pihak Istana dalam usia 96 tahun.


"Sang Ratu telah meninggal dengan tenng di Istana Balmoral Sore ini," demikian pernyataan juru bicara istana Bucingham, Kamis (08/09/2022) sore.


Kesehatan Ratu Inggris itu dikabarkan berada dalam keadaan kritis dan terus memburuk sebelumnya. Bahkan para dokter Istana menyarakan agar kondisi sang Ratu yang tela berusia 96 tahun itu untuk selalu berada dalam pantauan ketat pihak medis.


Menurut keterangan pihak dokter ahli Istana, Ratu Elizabeth dikatakan mengalami gangguan kesehatan yang oleh tim medis disebut sebagai 'Masalah Mobilitas Episodik'. Penyakit itu menjadi keluhan Elizabeth sejak tahun lalu hingga disarankan untuk mengurangi keterlibatan dalam acara publik.


Dalam kondisi seperti ini, Ratu Elizabeth telah ditempatkan di retret Balmoral yang terletak di Dataran Tinggi Skotlandia. Kemarin, sang ratu telah menerima audiensi dari Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru, Liz Truss.


Kedatangan Truss untuk beraudiensi dengan ratu di Balmoral sendiri bukanlah kejadian yang lazim terjadi. Biasanya, audiensi terjadi di Istana Buckingham dan bukan di luar lokasi itu.


Momen terakhir peristiwa audiensi di luar Buckingham terjadi pada tahun 1952 di mana PM saat itu, Winston Churchill, bertemu ratu di Bandara Heathrow setelah kematian ayahnya, Raja George VI.


Dalam momen dialog dengan ratu itu, Truss mengatakan seluruh negeri sangat prihatin dengan berita kesehatan Ratu Elizabeth yang memburuk.(sumber: cnbcindonesia/hans)