4 Bulan Jabat Kepala BKAD Situbondo, Pria Asal Bondowoso Ditunjuk PJ Sekda Situbondo 

Iklan Semua Halaman

4 Bulan Jabat Kepala BKAD Situbondo, Pria Asal Bondowoso Ditunjuk PJ Sekda Situbondo 

01/09/2022


 

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Empat bulan menjabat Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Situbondo, pria asal Kabupaten Bondowoso, yakni Wawan Setiawan  ditunjuk sebagai penjabat PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo.


Ironisnya, saat prosesi pengambilan sumpah jabatan di pendopo Aryo Situbondo, Wawan Setiawan tiga kali salah mengucapkan sumpah jabatan, sehingga Bupati Karna Suswandi,  mengulang kata-kata sumpah jabatan tersebut sebanyak tiga kali.


Meski pengambilan sumpah jabatan  diwarnai salah ucap kata-kata sumpah jabatan, namun prosesi pengambilan sumpah jabatan Wawan Setiawan sebagai  PJ Sekda Kabupaten Situbondo berlangsung dengan khidmat.


Bupati Situbondo Karna Suswandi meminta kepada Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Situbondo,  agar  menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Situbondo bisa berjalan dengan baik.


"Menjabat PJ Sekda Situbondo itu berat, karena harus mengkoordinasikan seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian, hingga ke Camat. Oleh karena itu, Pak Wawan harus menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,"ujar Karna Suswandi, Kamis (1/9/2022).


Menurut dia, pihaknya berharap kepada pimpinan  OPD dilingkungan Pemkab Situbondo,  agar bisa menjaga soliditas dengan PJ Sekda Situbondo.


"Harapan masyarakat Situbondo semakin hari semakin bertambah. Sementara itu, anggaran kita justru semakin kecil, sehingga kekompakan dan kerjasama antar OPD bisa semakin solid,"bebernya.


Karna Suswandi menyampaikan, Wawan Setiawan memenuhi syarat untuk menjabat sebagai PJ Sekda Situbondo. "Untuk memilih Pak Wawan ini, saya ajak diskusi Pak Syaifullah dan pihak-pihak terkait. Kami lihat kemampuan, integritas, moralitas, kompetisi, pengalaman. Tapi yang paling penting adalah loyalitas kepada pimpinan," bebernya.


Lebih jauh Karna Suswandi juga mengapresiasi kinerja Syaifullah selama menjadi Sekda Situbondo. Mengingat banyak prestasi yang diraih Kabupaten Situbondo.


"Terima kasih Pak Syaifullah selama satu tahun setengah ini telah menemani saya dan Nyai Khoirani. Banyak prestasi-prestasi yang telah kita raih Kabupaten Situbondo,"pungkasnya.(fatur)