Polri Pastikan Nasib Karir Polisi Irjen Sambo Bakal Langsung Putus Hari Ini

Iklan Semua Halaman

Polri Pastikan Nasib Karir Polisi Irjen Sambo Bakal Langsung Putus Hari Ini

25/08/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Persidangan Kode Etik yang digelar hari ini terhadap Irjen Ferdy Sambo dipastikan akan selesai dan nasib mantan Kadiv Propam Polri itu akan langsung diputuskan. 


Demikian diungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada sejumlah wartawan.  "Ya akan ditentikan hari ini juga. Karena sesuai dengan perintah pak Kapolri semuanya berjalan secara paralel dan harus cepat," kata Kadiv Humas, Kamis (25/08/2022).


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo merupakan salah satu dari lima tersangka yang telah ditetapkan Bareskrim Polri atas tewasnya Brigadir Joshua. Keempat tersangka lainnya adalah Bharada E, Brigadir RR, Kuat makruf dan Putri Chandrawathi.


Irjen Ferdy Sambo pun diduga memainkan peran dan aktor sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J sehingga muncul ke publik dengan isu baku tembak.


Dalam hal ini, Ferdy Sambo diduga telah melakukan tindakan dengan menembak dinding di lokasi kejadian dengan pistol milik Brigadir J agar seolah-olah itu merupakan tembak menembak.


Atas perbuatannya, para atersangka diduga melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.(okezone/hans)