Petugas RSD Besuki Berpakaian Ala Pejuang dan Pakaian Adat

Iklan Semua Halaman

Petugas RSD Besuki Berpakaian Ala Pejuang dan Pakaian Adat

18/08/2022


  Situbondo (jurnalbesuki.com) - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, para petugas medis di RSD Besuki, Situbondo, mengenakan pakaian ala penjuang dan pakaian adat, dalam melayani para pasiennya, baik yang menjalani rawat jalan maupun rawai inap, Rabu (17/8/2022).


Praktis,  nuansa  agustusan dan bhinneka tunggal ika sangat terasa di RSD Besuki, Situbondo, yang diketahui merupakan ujung barat milik Pemkab Situbondo, Jawa Timur.


“Kita sengaja mewajibkan para dokter, perawat dan staf di RSD Besuki, agar mengenakan pakaian ala pejuang dan pakaian adat. Tujuannya, untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan NKRI,"kata dr Imam Haryono, Direktur RSD Besuki, Situbondo, Rabu (17/8/2022).


Menurut dia, diharapkan dengan mengenakan pakaian ala pejuang dan pakaian adat itu, dapat meningkatkan kinerja para dokter,  perawat dan staf  dalam melayani pasien di RSD Besuki, Situbondo.


“Semangat para  pejuang Kemerdekaan RI, diharapkan bisa memotivasi seluruh dokter, perawat dan staf dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap para pasien,"bebernya.


Lebih jauh dr Imam menegaskan, jika bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat dan mengenang perjuangan para kusuma bangsa,  yang telah gugur merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah.


“Sebagai penurus bangsa, kita wajib mengenang jasa-jasa para pejuang Kemerdekaan RI ini. Makanya, kami mewajibkan para dokter, perawat dan staf untuk mengenakan pakaian ala pejuang, sebagai upaya untuk mengenang jasa para pejuang,"pungkasnya.(fatur)