Pemuda Gagah Menangis Saat Dirazia Polisi Ketahuan Bawa Clurit

Iklan Semua Halaman

Pemuda Gagah Menangis Saat Dirazia Polisi Ketahuan Bawa Clurit

17/08/2022


 Lumajang (jurnalbesuki.com) - Seorang pemuda yang mengaku berasal dari Kecamatan Klakah Lumajang Jawa Timur menangis saat terjaring razia petugas kepolisian. Razia yang dilakukan Petugas Kepolisian itu mendapati pemuda berinisal S itu menyembunyikan sajam jenis clurit didalam jaketnya.


Awalnya, pemuda itu dihentikan petugas karena nampak berkendaraan tidak menggunakan helm standar. Selain helm, kendaraan sepeda motornya juga tidak sesuai standar.


Kanit Turjawali Polres Lumajang, Ipda Didit Ardiana menceritakan, saat dihentikan petugas, Pemuda S nampak langsung gugup dan salah-salah dalam menjawab pertanyaan petugas.


Dari sikap tubuhnya nampak sedang menyimpan atau menyembunyikan sesuatu. Petugaspun melakukan penggeledehan. 


Saat polisi menggeledah tubuh pemuda tersebut, didapati ada celurit yang disembunyikan di dalam jaketnya. Bukannya menjelaskan kepada polisi, pemuda itu malah menangis meminta maaf. 


"Yang bersangkutan, terjaring razia karena tidak memakai helm dan sepeda motornya tidak standar, saat kita periksa ternyata ada celurit di balik jaketnya," kata Didit di Polres Lumajang, Selasa (16/8/2022).


Mendapati ada pengendara yang membawa celurit, polisi langsung menggelandang pemuda itu ke Satreskrim Polres Lumajang untuk diperiksa. Belum diketahui secara jelas untuk apa pemuda tersebut membawa celurit.


Dia berdalih membawa celurit untuk berjaga-jaga saat melakukan perjalanan. "Tadi alasannya untuk menjaga diri, sekarang sudah diperiksa di Reskrim, yang jelas akan kena tilang," pungkas dia.(kompas/hans)