Masih Trauma, Bocah 10 Tahun  Korban Pencabulan Oknum Kasek SDN II Jangkar  Tak Masuk  Sekolah

Iklan Semua Halaman

Masih Trauma, Bocah 10 Tahun  Korban Pencabulan Oknum Kasek SDN II Jangkar  Tak Masuk  Sekolah

01/08/2022


  Situbondo (jurnalbesuki.com) - Bunga (10), korban pencabulan oknum Kepala Sekolah (Kasek) SDN II di Kecamatan Jangkar, Situbondo, mengaku trauma dengan aksi pelecehan seksual, yang dilakukan oknum Kasek tempat korban bersekolah.


Bahkan, karena khawatir kasus serupa akan terulang lagi, Bunga mengaku.  tidak berani untuk masuk sekolah, sebelum oknum Kasek SD berinisial RS dicopot dari jabatannya.


Selain itu, sejumlah wali murid sekolah SDN II Kecamatan Jangkar, Situbondo,  juga mengaku resah dengan prilaku Kasek RS, sehingga mereka mengancam  akan memindahkan anaknya, jika RS tidak segera dicopot dari jabatannya. 


"Saat ini, anak saya masih mengaku  trauma, dengan kejadian yang dialaminya. Bahkan,  tidak berani  untuk masuk sekolah, sehingga bunga  sering mengurung diri  di kamarnya,"ujar UB, orang tua sambung  bunga, Senin (1/8/2022).


Menurut dia, akibat aksi pencabulan yang dilakukan RS terhadap Bunga, sejumlah wali murid SDN II Kecamatan Jangkar, mereka juga mengaku resah, karena khawatir anaknya juga akan  menjadi korban pencabulan oknum Kasek SDN II tersebut.


"Oleh karena itu, saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan Situbondo, agar RS jangan hanya dicopot dari jabatannya dan dipindah tugas, namun RS harus dipecat, karena prilakunya tidak  mencerminkan seorang pendidik,"pungkasnya.(fatur)