Astaghfirullah, Pasar Loak Lumajang Kebakaran Hebat

Iklan Semua Halaman

Astaghfirullah, Pasar Loak Lumajang Kebakaran Hebat

26/08/2022

Foto: Pasar Loak Lumajang Terbakar (dok. detikjatim)

Lumajang (jurnalbesuki.com) - Pasar Loak yang berlokasi di jalan Semeru Lumajang mengalami kebakaran. Api berkobar hebat pada sekitar pukul 12.00 WIB pada hari Jumat, 26 Agustus 2022 siang. 


Dilansir dari Detikjatim.com, Pihak pemadam kebakaran menerjunkan sedikitnya menerjukan 4 Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dan unit Water Canon untuk memadamkan api yang melahap deretan kios dagangan. 


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang Patria Dwi Hasdiadi menyatakan Timnya masih terus berjuang untuk memadamkan api. "Kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB, saat orang salat Jumat," katanya.


Dijelaskan Patria, kios yang terbakar berjualan barang-barang bekas dan onderdil. Kebakaran ini dilaporkan warga lalu diteruskan ke PMK Lumajang dan polisi. "Yang terbakar di kios-kios berjualan barang-barang bekas dan onderdil," tambahnya.


Hingga berita ini diturunkan, kebakaran ini menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Semeru macet. Polisi mengalihkan arus lalu lintas ke Desa Klanting atau 2 KM dari lokasi kebakaran.


Warga tampak berjubel di lokasi dan mengabadikan gambar peristiwa tersebut. Sementara petugas PMK bejibaku memadamkan api.(detikjatim/hans)