Jamaah KBIHU Bismika Tuntas Jalani Prosesi Haji, Kondisi Jamaah Sehat Semua

Iklan Semua Halaman

Jamaah KBIHU Bismika Tuntas Jalani Prosesi Haji, Kondisi Jamaah Sehat Semua

12/07/2022

 

Makkah (jurnalbesuki.com) - Jamaah Haji asal Indonesia khususnya Kabupaten Jember yang dibimbing KBIHU Bismika telah selesai melaksanakan seluruh prosesi haji. Tepat pada hari Selasa (12/07/2022) pukul 03.00 Dini Hari Waktu Saudi Arabia, semua jamaah sudah bertahallul sebagai tanda Proses haji sudah selesai. 


Demikian dikabarkan HM Madini Farouq, Ketua KBIHU Bismika Jember yang langsung memimpin rombongan dalam melaksanakan Ibadah Haji sejak awal. "Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan seluruh proses haji, pagi ini selasa dini hari waktu saudi kami sudah menyelesaikan Thawaf Ifadhah dan Sa'i Haji,"ujar Madini, dari Masjidil Haram Makkah almukarramah.


Madini menyatakan kegembiraannya karena sejak awal proses pelaksanaan ibadah haji hingga selesai, dirinya sebagai pembimbing para jamaah diparingi sehat. "Para jamaah bimbingan kami juga diparingi sehat, sehingga lancar melaksanakan semua proses," paparnya.


Kepada jurnalbesuki.com, pria yang akrab disapa Gus Mamak itu juga mengirimkan video pendek yang menggambarkan situasi disekitar masjidil haram bersama para Jamaahnya. Nampak Madini berjalan menyertainya dengan semangat walaupun nampak wajah lelah menghiasi wajah semuanya. "Alhamdulillah semoga menjadi haji mabrur," ujar Madini yang disambut dengan pekik Aamiin para jamaah. 



Diakhir tayangan video itu, Gus Mamak juga mengajak jamaah untuk membaca surat alfatehah bersama setelah menyatakan bahwa seuruh jamaah menjadi haji mabrur dan mendoakan siapapun yang melihat video itu disemogakan agar bisa berhaji.


Selesai pelaksanaan Thawaf Ifadhah dan Sa'i Haji itu, berarti tugas Pembimbing KBIHU Bismika tinggal satu yaitu memberikan pendampingan ketika melaksanakan program arba'in yaitu sholat jamaah 40 waktu dimasjid Madinah sebelum bertolak kembali ke tanah air untuk pulang. (hans)