Hebat, Banyuwangi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Tiga Balap Sepeda

Iklan Semua Halaman

Hebat, Banyuwangi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Tiga Balap Sepeda

14/07/2022


 Banyuwangi (jurnalbesuki.com)  - Banyuwangi telah menjadi ikon balap sepeda nasional. Kali ini Banyuwangi dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda, Indonesian National Championship (INC) 2022, disiplin road dan sepeda gunung (MTB), 15-24 Juli 2022.


"Alhamdulilah, Banyuwangi kembali dipercaya menggelar kejuaraan nasional. Ini merupakan dukungan pusat kepada Banyuwangi untuk mengembangkan olahraga," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Rabu (13/7/2022).


INC merupakan agenda rutin PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) untuk mendapatkan juara nasional dalam disiplin balap sepeda. Event ini hanya digelar setahun sekali, untuk mencari satu juara nasional untuk kategori putra dan putri.


Terdapat lebih dari 600 atlet dari 27 provinsi akan berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Kejurnas Road dan MTB 2022 akan melombakan empat kelompok usia. Yakni, elite, U-23, junior, dan youth. Disiplin road akan terdiri atas tiga lomba, yakni individual time trial (ITT), individual road race (IRR), dan criterium. Sementara itu, nomor MTB melombakan cross-country eliminator (XCE), cross-country Olympic (XCO), cross-country relay (XCR), downhill, dan enduro.


"Bagi Banyuwangi, kejurnas ini bukan hanya sekadar event olahraga saja. Namun akan turut mendongkrak perekonomian masyarakat. Ratusan bahkan ribuan orang akan datang ke Banyuwangi karena kejuaraan ini, sehingga akan berdampak pada ekonomi masyarakat," kata Ipuk.(detik/hans)