Bikin Heboh, Bersihkan Jeroan Hewan Qurban Dengan Mesin Cuci

Iklan Semua Halaman

Bikin Heboh, Bersihkan Jeroan Hewan Qurban Dengan Mesin Cuci

11/07/2022


 jurnalbesuki.com - Moment perayaan Hari Raya Idul Adha diwarnai banyak peristiwa unik dan mencuri perhatian publik. Termasuk pada omen Idul Ada 1443 Hijriah tahun ini, Publik terutama pegiat media sosial dihebohkan oleh cara seorang Bapak membersihkan bagian jeroan (bagian dalam) hewan qurban yang disembelih.


Dalam akun Instagram @gabut_minimalis, dibagikan sebuah video unik seorang Bapak yang membersihkan jeroan hewan qurban yang terdiri dari usus dan babat yang kotor dengan mesin cuci.


Rekaman video memperlihatkan seorang anak laki-laki yang tiba di rumah. Anak laki-laki itu membawa satu nampan besar babat dari hewan kurban. 


Babat yang dibawanya ke rumah ini masih dalam kondisi kotor. Warna dari babatnya masih cokelat. 


Anak laki-laki itu hanya meletakkan nampan berisi babat di teras rumah lalu bergegas pergi. Sementara, bapak dari anak laki-laki tersebut bertugas membersihkan babat-babat senampan tadi. 


Bapak tersebut menyiapkan mesin cuci diisi dengan air dan memasukkan bubuk berwarna putih. Bapak ini lalu memasukkan babat satu per satu ke dalam mesin cuci. 


Sesudah semua babat masuk ke dalam mesin cuci, barulah dinyalakan tombal on untuk memutar. Babat-babat itu rupanya dibersihkan dengan mesin cuci. 


Menunggu beberapa saat kemudian, babat yang selesai dibersihkan memakai mesin cuci diangkat. Babat-babat yang semula berwarna coklat berubah menjadi putih bersih. 


Ternyata, tidak sia-sia membersihkan babat hewan kurban dengan cara anti mainstream menggunakan mesin cuci. Berdasarkan hasil penelusuran Yoursay.id, sudah setiap tahun si bapak memakai cara demikian untuk membersihkan babat hewan kurban. 


Cara unik bapak ini membersihkan babat dengan mesin cuci menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak warganet yang tak habis pikir dengan cara bapak itu membersihkan babat memakai mesin cuci. 


"Konsepnya enggak begitu juga kali pak," komentar seorang warganet.


"Anda pintar pak , teknologi memang diciptakan membantu pekerjaan manusia, tapi sesudah itu kena maki-maki bini enggak?" sahut yang lain.


"Enggak kebayang baunya kayak bagaimana," ucap lainnya. 


"Kalau mesin cuci itu masih dipakai buat cuci baju, kesal banget saya lihatnya," kata yang lain.


"Habis cuci CD langsung cuci makanan," tanggapan warganet lainnya. 


Hingga artikel ini disusun, video yang diunggah di TikTok viral sudah ditonton sebanyak 5,7 juta kali. 


(sumber:yoursay.suaradotcom/hans)