Waduh, Ketua BK DPRD Gresik Terlibat Video Pernikahan Manusia Dengan Kambing

Iklan Semua Halaman

Waduh, Ketua BK DPRD Gresik Terlibat Video Pernikahan Manusia Dengan Kambing

08/06/2022


 Gresik (jurnalbesuki.com) - Fakta baru mengejutkan nampak pada video pendek berisi tayangan pernikahan seorang pria dengan seekor kambing betina dengan mas kawin Rp. 22 ribu yang viral di media sosial. 


MUI menyebut kejadian itu sebagai peristiwa penyimpangan dan Penodaan Agama yang dalam waktu dekat para pelaku dan yang terlibat akan segera dipanggil untuk diklarifikasi.


Publik dihebohkan oleh terlihatnya dua politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada tayangan video menghebohkan tersebut. keduanya adalah Nur Hudi Didin Arianto dan Muhammad Nashir. 


Bahkan Muhammad Nashir diketahui sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Gresik. Sementara Nur Hudi diketahu sebagai Pemilik Pesanggrahan Keramat Ki Ageng.


Usai viral Nurhudi kemudian mengklarifikasi bahwa pernikahan tersebut bukanlah ritual keagamaan, melainkan hanya untuk konten media sosial.


Sementara dari video pernikahan, diketahui Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik Muhammad Nasir, turut menyaksikan pernikahan antara manusia dengan kambing tersebut secara langsung. Nasir bahkan terlihat mengenakan baju adat dengan blangkon berwarna coklat.


Namun, sejauh ini belum diketahui peran Nasir dalam pernikahan nyeleneh yang oleh Ketua MUI Gresik disebut sebagai penodaan agama itu.


Nasir saat ini merupakan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik yang nantinya ditugaskan oleh Ketua DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir, untuk memeriksa anggota dewan yang terlibat dalam kasus manusia menikah dengan kambing.


“Ya, kita hormati permintaan Pak Ketua DPRD (Much Abdul Qodir) tersebut. Namun, saya selaku Ketua BK, karena ini lembaga, saya tak bisa tindaklanjuti perintah secara lisan. Karena itu, kami menunggu surat resmi dari Ketua DPRD,” ucap Nasir pada wartawan, Rabu (08/06).


Dengan demikian, Nasir akan memeriksa kasus yang melibatkan dirinya sendiri.(factnews/hans)