Resmi Dibuka, Liga Santri Piala KASAD  di Situbondo Diikuti Empat Tim

Iklan Semua Halaman

Resmi Dibuka, Liga Santri Piala KASAD  di Situbondo Diikuti Empat Tim

20/06/2022


 


Situbondo (jurnalbesuki.co) - Gelaran Sepakbola Liga Santri PSSI Tahun 2022, memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), dibuka secara resmi dan  serentak di seluruh Indonesia, Senin (20/6/2022).


Namun, khusus di Kodim 023 Situbondo,  kegiatan  Liga Santri PSSI Piala Kasad diikuti empat tim. Masing-masing adalah, Ponpes Sabilal Muhtadin, Ponpes Nurul Islam, Ponpes Miftahul Ulum dan Ponpes Tanjung Rejo. Seluruh pertandingan dilaksanakan di Stadion Muhammad Saleh Situbondo.


Kegiatan Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 di Situbondo itu, ditandai tendangan bola pertama oleh Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, yang dilanjutkan pertandingan antara  tim Ponpes Sabilal Muhtadin dengan Ponpes Nurul Islam.


Bahkan, dalam pertandingan perdana  yang dilaksanakan di stadion Muhammad Saleh Situbondo, tim Ponpes Nurul Islam menang telak atas Ponpes Sabilal Muhtadin, dengan skor akhir  16-0.


Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina mengatakan, sesuai amanah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman,  turnamen sepak bola Liga Santri PSSI Tahun 2022  ini bertujuan untuk mencari pemain-pemain sepak bola, yang handal dari kalangan pondok pesantren.


“Dengan kompetisi liga santri diharapkan akan muncul talenta muda sepakbola dari kalangan santri, khususnya para santri di di Ponpes  Situbondo,"kata Letkol Inf Neggy Kuntagina, Senin (20/6/2022).


Menurut dia, sedangkan juara dan runner up liga santri di Kodim 0823 Situbondo itu, nantinya akan mewakili Kodim 0823 Situbondo dalam kompetisi liga santri piala Kasad ditingkat Korem 083/Baladhika Jaya.


"Oleh karena itu, saya berharap empat tim sepak bola dari empat Ponpes Situbondo tetap menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, saya juga berharap, 

dengan kompetisi liga santri piala Kasad ini, talenta muda sepak bola dari kalangan santri,"pungkasnya.

(fatur)