Perang Cuitan Muhaimin Iskandar VS Yenny Wahid di Tweeter

Iklan Semua Halaman

Perang Cuitan Muhaimin Iskandar VS Yenny Wahid di Tweeter

23/06/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Yenny Wahid, Putri KH. Abdurrahman Wahid atau yang dikenal dengan sebutan Gus Dur menegaskan bahwa dirinya bukanlah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dibawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar, tetapi merupakan kader PKB GUs Dur.


Statement itu disampaikan Yenny ketika menjadi pembicara dalam acara Stadium General bertajuk ‘Antisipasi Gerakan Radikalisme dan Intoleran dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Kamis (22/06). "“Saya bukan PKB Cak Imin, saya PKB Gus Dur,” katanya.


Selain itu, Mbak Yenny juga meminta kepada politikus untuk tidak memaksakan diri maju Pilpres 2024 mendatang terutama bagi politikus yang hasil surveinya tidak terlalu baik.


“Kita mengimbau politisi yang surveinya tidak terlalu ngangkat jangan terlalu ngotot (maju pilpres), yang paling utama ketua umum PKB itu tidak boleh kemudian mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat di bawah,” kata Yenny.


Menurut Mbak Yenny nih, Cak Imin saat ini mengambil posisi yang berhadapan langsung dengan Ketua Umum PBNU, Gus Yahya Staquf dan hal itu berdampak negatif bagi konstituen NU maupun PKB.


“Itu tentunya dapat merugikan konstituen NU maupun PKB, orang NU yang ada di PKB,” kata Mbak Yenny.


Mbak Yenny juga nggak kaget soal langkah Cak Imin yang pede untuk maju Pilpres 2024 mendatang. “Enggak kaget sih, kita melihat perilaku politiknya yang tidak berkembang juga sampai sekarang,” katanya.


Cak Imin Balas Yenny

Menanggapi pernyataan Mbak Yenny, Cak Imin membalasnya melalui akun twitter @CakImin, dia mengatakan bahwa Yenny memang bukan kader PKB.


“Yenny itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, bbrapa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partemu yang gagal itu… PKB sdh aman nyaman kok..” tulis Cak Imin.


Nggak selesai sampai di sini ternyata, Mbak Yenny balas lagi cuitan Cak Imin. Melalui akun twitternya @yennywahid, Mbak Yenny mengatakan bahwa memang dirinya bukan PKB. 


"Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur. 😎

Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil  partai punya orang lain. Peace, Cak ✌️". (gelitikpolitik/hans)