Pemkab Jember Fasilitasi UMKM Untuk Terlibat Diajang Porprov

Iklan Semua Halaman

Pemkab Jember Fasilitasi UMKM Untuk Terlibat Diajang Porprov

07/06/2022


Jember (jurnalbesuki.com) - Pemerintah Kabupaten Jember memberikan fasilitas kepada Pengusaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bisa aktif terlibat dalam ajang besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang akan digelar pada 25 Juni - 3 Juli 2022 mendatang.


Keterlibatan UMKM itu diharapkan bisa menjadi semangat baru bagi kalangan UMKM setelah beberapa waktu lalu mendadak lesu akibat situasi pandemi covid-19. Nantinya, disekitar Venue pertandingan yang digelar, UMKM akan diberikan lapak yang bisa dimanfaatkan untuk menjajakan produk. 


Ungkapan itu disampaikan langsung Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat meninjau sejumlah lokasi yang direncanakan menjadi venue pertandingan. Hendy menginginkan agar Porprov VII yang digelar diwilayahnya memiliki 3 sukses yaitu sukses Kegiatan, Sukses Prestasi dan sukses Ekonomi.


“Pertama, kami harus sukses penyelenggaraan. Semua harus sukses. Kedua, sukses dalam prestasi. Atlet Jember harus berhasil. Ketiga, sukses ekonomi Jember. Kalau ekonomi Jember bagus, tentu berimbas pada ekonomi Jawa Timur dan sekitar kabupaten,” kata Hendy, ditulis Selasa (7/6/2022).


Hendy menginginkan semua UMKM yang difasilitasi pemkab untuk membuka lapak di sekitar venue pertandingan berasal dari Jember. “Wajib lokal, karena ini kegiatan kita. Sudah disampaikan oleh Ketua KONI Jawa Timur bahwa ini hajatnya Jember. Dua tahun lagi, porprov diadakan di mana, UMKM Jember tidak akan ikut. Yang ikut UMKM kabupaten lain,” katanya.


Pemkab Jember akan mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki untuk menyukseskan porprov. “Setiap kegiatan saya mengerahkan potensi masyarakat Jember yang cukup banyak,” kata Hendy.


Hendy meminta media massa bisa memberitakan penyelenggaraan Porprov Jatim di Jember. “Karena Jember membutuhkan itu, membutuhkan informasi positif bahwa Jember sudah bisa melaksanakan kegiatan olahraga,” katanya.


Hendy sudah meninjau sejumlah lokasi arena pertandingan (venue) yang sedang diperbaiki. “Ada beberapa lokasi yang perlu melakukan percepatan seperti kolam renang yang harus dilembur pekerjaannya. Venue utama lain sudah oke semua. Sekarang di Stadion JSG, Saya lihat perkembangannya sudah bagus. Insya Allah akan bisa selesai pada waktunya,” katanya.(hans)