Partai Gerindra Sambut Baik PDIP Jika Bergabung Koalisi Untuk Pipres 2024

Iklan Semua Halaman

Partai Gerindra Sambut Baik PDIP Jika Bergabung Koalisi Untuk Pipres 2024

22/06/2022

Jakarta - Ketua DPP Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik PDI Perjuangan (PDIP) apabila ingin bergabung membentuk koalisi dengan parpolnya. Gerindra sebelumnya telah lebih dulu menggandeng PKB untuk merencanakan koalisi menuju Pilpres 2024.

"Ya, pada dasarnya Partai Gerindra menerima dengan baik, dari banyak partai, atau beberapa partai yang kita juga mau bekerja sama dalam menghadapi pemilu," kata Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022).


Dasco menilai seharusnya parpol-parpol perlu menghadapi pemilu secara bersama-sama. Menurutnya, perhelatan pemilu perlu dilandasi pemahaman yang sama untuk kebaikan bangsa dan negara.


Saat ditanya apakah pihaknya akan memulai penjajakan koalisi dengan PDIP, Dasco menyebut pihaknya terbuka atas segala perkembangan proses politik yang terus mengalir.


"Ya ini kita ikutin mengalir aja deh. Itu namanya juga dinamika masih akan terus, dinamika politik terus berjalan dan situasi menjelang pemilu biasanya akan penuh dengan dinamika, ya, kita ikuti saja," katanya.


"Pokoknya kita senang kalau bisa bekerja sama dengan banyak partai dalam menghadapi pemilu," imbuh dia.


Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons kerja sama yang dijalin PKB dan Gerindra dalam Pilpres 2024. Puan mengatakan partainya juga tak menutup kemungkinan membuka kerja sama dengan kedua partai tersebut.


"Ya mungkin saja," kata Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Selasa (21/6). Hal itu disampaikan Puan saat menjawab pertanyaan perihal pertemuan Gerindra-PKB yang telah membentuk kerja sama.


Puan lantas menyampaikan pesan Megawati yang tidak bisa sendirian untuk membangun Indonesia. Puan mengatakan perlunya gotong royong.(detik/hans)