Partai Demokrat Masih Tunggu Momentum Untuk Bekoalisi

Iklan Semua Halaman

Partai Demokrat Masih Tunggu Momentum Untuk Bekoalisi

13/06/2022

Jakarta (jurnalbesuki.com) - Pimpinan DPP Partai Demokrat menyebut masih menunggu momentum untuk menyampaikan sikap dan menentukan koalisi dalam menghadapi pemilihan presiden 2024 mendatang.


Sikap ini menurut Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra karena Demokrat sudah memiliki beberapa pilihan koalisi sebagai hasil dari bentuk dan kerja politik atau lobi-lobi selama ini.


Hanya saja, Partai Demokrat masih menunggu momentum yang tepat untuk menyampaikan sikap tersebut. “Karena kemenangan adalah soal momentum,” kata Herzaky, Minggu (12/6/2022). 


Herzaky mengatakan, Demokrat mempunyai sejumlah kriteria koalisi. Antara lain, koalisi yang memiliki semangat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. 


Selain itu, Demokrat berharap koalisi tersebut mempunyai keinginan untuk mewujudkan pemerintahan dan kepemimpinan yang memperjuangkan rakyat.


Perjuangan tersebut dapat diimplementasikan melalui program-program yang lebih berpihak pada rakyat. 


“Karena inilah yang diinginkan oleh rakyat, seperti yang mereka sampaikan secara langsung kepada Ketum AHY maupun melalui kader-kader kami yang turun langsung menyapa dan membantu rakyat di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Herzaky. 


Pihaknya juga berharap koalisi tersebut dapat sama-sama bersepakat dan berupaya kerja keras memenangkan kandidat yang diusung agar menang dan terpilih pada Pilpres 2024. 


“Terakhir, pasangan calon presiden dan wakil presiden yang dipilih benar-benar sesuai dengan kehendak rakyat, yang memiliki potensi terbesar dipilih oleh rakyat, agar bisa memenangkan Pilpres 2024,” imbuh dia.(kompas/hans)