Motor Berknalpot Bising dan Tak Standar dirazia Polisi

Iklan Semua Halaman

Motor Berknalpot Bising dan Tak Standar dirazia Polisi

19/06/2022


 Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Kepolisian Sektor Gambiran Banyuwangi melakukan razia terhadap sejumlah motor yang dimodifikasi dan tidak standar. Dari razia itu, Polisi mengamankan sedikitnya sepeda motor berbagai merk yang telah dimodif dengan knalpot bising dan roda yang tidak standar.


Kapolsek Gambiran AKP Setiyo Wiodo kepada sejumlah wartawan menerangkan kegiatan itu dilakukan untuk mencegah angka kecelakaan yang sudah mulai melonjak terutama dijalan raya. Salah satu penyebab utama dari laka itu adalah karena modifikasi kendaraan yang tidak sesuai dengan standarnya.


Oleh karena itu, motor dengan jenis knalpot bising dan roda yang tidak sesuai spesifikasi langsung diamankan Polisi. "Sesuai instruksi pimpinan, kali ini kita razia di jalan raya sasaran kendaraan yang tidak standar," ungkapnya AKP Setiyo, Sabtu (18/06/2022).


Info diterima operasi tersebut digelar serentak di seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Polresta Banyuwangi. Anggota Kepolisian hari ini gelar Operasi cipta kondisi wilayah Gambiran. Melibatkan 25 personil sasaran jalan raya motor tak standar. 


Sebanyak 9 unit sepeda motor tidak standar berhasil diamankan razia cipta kondisi Polsek Gambiran. "Kendaraan motor itu bisa diambil asalkan dikembalikan standar sambil tunjukan surat kendaraan bersama orang tua agar melakukan pengawasan pada anak-anak," tegasnya.(aly)