Akibat Hujan Semalam, Rumah Karaoke H2O Jember Ambrol

Iklan Semua Halaman

Akibat Hujan Semalam, Rumah Karaoke H2O Jember Ambrol

01/06/2022

Jember (jurnalbesuki.com) - Rumah Karaoke yang berlokasi di Jalan Gajahmada Jember Ambrol menyusul hujan semalaman yang terjadi pada Selasa (31/05/2022) malam. Bangunan yang berdiri tepat dibibir sungai itu diduga ambrol akibat longsor karena hujan deras berdurasi lama dan arus air sungai Bedadung. 


Kapolsek Kaliwates Kompol Zainuri kepada sejumlah wartawan menjelaskan bahwa persitiwa longsor itu terjadi  pada Rabo (01/06/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. "Beruntung ambrolnya bangunan itu tidak menimbulkan korban karena yang ambrol bangunan bagian belakang," paparnya.


Sebelum peristiwa terjadi, Lanjut Zainuri, pemilik bangunan sudah diingatkan agar segera membongkar karena kondisinya sudah sangat rentan ambruk akibat kondisi tanah yang tepat dibibir sungai sudah menghawatirkan. Bagian bawah plengsengan juga rapuh karena tanahnya sudah terkikis arus sungai. “Jadi memang sangat berbahaya,” ujar mantan Kapolsek Wuluhan tersebut.


Pemilik sebenarnya sudah menindaklanjuti peringatan tersebut. Pembongkaran bagian belakang gedung sudah dimulai dengan membongkar atap bangunan. Tetapi malah menjadi malapetaka, karena pembongkaran bagian atap justru membuat beban bangunan semakin berat akibat hujan semalam. “Hingga akhirnya terjadi longsor,” imbuh Zainuri.(hans)