Warga Gebang Tewas Tersambar KA Saat Hendak Tunaikan Sholat Ashar di Masjid

Iklan Semua Halaman

Warga Gebang Tewas Tersambar KA Saat Hendak Tunaikan Sholat Ashar di Masjid

24/05/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Seorang lelaki tua berusia 62 tahun diketahui tewas akibat tersambar Kereta Api Wijaya Kusuma pada Selasa (24/05/2022). Korban bernama Edy Sanusi, warga Jalan Kenanga Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates.


Menrut Cerita masyarakat sekitar menyebutkan bahwa korban saat itu sedang berjalan menuju masjid untuk mengikuti jamaah sholat ashar. Untuk menuju masjid harus melewati perlintasan rel kereat api di Jalan Bungur (KM 196) kelurahan gebang Kecamatan Patrang Jember. 


Namun ketika berada dititik itu, kereta api wijaya kusuma melintas dari arah timur. Bunyi klakson Kereta ternyata membuat Edy menjauh. "Korban memang dikenal mengalami gangguan pendengaran,"ujar seseorang yang berada dilokasi kecelakaan.


Sementara, Kanit Laka Lantas Polres Jember, IPDA Kukun Waluwi menjelaskan bahwa gangguan pendengaran yang diderita korban tidak mendengar kalau ada kereta melintas. 


Akibatnya, kereta api tersebut menyerempet tubuh korban hingga menyebabkan dia terpental sejauh 10 meter lebih. “Korban meninggal. Tepatnya di perlintasan kereta api KM 196 + 3. Selanjutnya saksi-saksi melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” tutur Kukun.

Manager Humas Daop 9 Jember Tohari saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon  membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar ada laporan dari masinis 118 Wijaya Kusuma bahwa kereta berhenti luar biasa di km 196 di daerah Jalan Kenanga, di daerah Gebang," katanya. 


Tohari kemudian menyebutkan bahwa berdasar informasi yang dikumpulkannya, korban berjalan dari arah selatan menuju utara saat kereta sedang melintas. "Sudah diperingatkan dengan semboyan 35 dengan membunyikan klakson kereta, namun tidak diindahkah hingga temperan tidak dapat dihindarkan,” ujarnya.


Menurut Tohari, untuk jenazah korban telah dievakuasi oleh warga sekitar dan petugas pengamanan Daop 9 Jember yang datang ke lokasi. (hans)