Ternyata Telur dan 5 Jenis Makanan Berikut Adalah Pencegah Kanker Serviks

Iklan Semua Halaman

Ternyata Telur dan 5 Jenis Makanan Berikut Adalah Pencegah Kanker Serviks

01/05/2022


 jurnalbesuki.com - Kanker serviks selalu terjadi pada sel-sel dileher rahim  bagian yang langsung berhubungan alat vital perempuan. Penyebab munculnya kanker serviks biasanya diarena akibat Virus Human Papilloma Virus (HPN).


Saat terkena HPV, sistem kekebalan tubuh biasanya mencegah virus agar tidak membahayakan. Namun, pada beberapa orang, virus bertahan selama bertahun-tahun, berkontribusi pada proses yang menyebabkan beberapa sel serviks sehingga menjadi sel kanker.


Kanker Serviks memang dapat dicegah dengan vaksin, bahkan pemerintah berencana akan menggratiskan vaksin untuk seluruh masyarakat.


Tetapi tidak bisa dilupakan bahwa beberapa makanan juga bisa mencegah kanker serviks. Dilansir dari Daily Mail, berikut daftar makanan yang ampuh untuk mencegah kanker serviks selain vaksin.


Apel


Buah apel kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C pada buah apel berguna untuk antioksidan yang dapat melawan penyakit di dalam tubuh. Kandungan vitamin C, bukan hanya berfungsi untuk meningkatkan imun namun berguna juga dapat mencegah kanker serviks.


Bayam


Sayuran bayam punya daun gelap yang menawarkan asam folat. Asam folat pada bayam bermanfaat untuk membangun sel-sel baru.


Sel-sel baru ini membantu mendorong sel-sel yang rusak serta beracun yang menyebabkan kanker serviks dan penyakit lain dalam tubuh.


Ubi Jalar


Ubi jalar merupakan salah satu sumber beta-karoten terbesar yang layak masuk pada daftar makanan untuk membantu mencegah penyakit kanker serviks. Ubi jalar memiliki kandungan antioksidan. Kandungan ini sendiri dapat mengobati beberapa varian kanker, termasuk kanker serviks.


Telur


Protein diperlukan pada tubuh hal ini dapat menyembuhkan tubuh dan memperbaiki jaringan yang rusak. Telur juga merupakan sumber protein yang begitu baik, membuatnya penting untuk dimakan ketika mengalami kanker jenis apapun. Termasuk jenis kanker serviks.


Wortel


Wortel memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi dan dapat membantu dalam memerangi penyakit. Antioksidan yang ditemukan dalam sayuran ini begitu berguna untuk membantu memerangi kanker serviks sebab bisa menargetkan virus papiloma manusia.


Konsumsi beberapa makan itu dapat mencegah penyakit kanker serviks. Tentu selain vaksin, konsumsi makanan itu akan menurunkan resiko kanker serviks.(beritajati/hans)