PKB Nyatakan Siap Gabung KIB, Cak Imin: Asal Capresnya Saya

Iklan Semua Halaman

PKB Nyatakan Siap Gabung KIB, Cak Imin: Asal Capresnya Saya

23/05/2022


 Surabaya (jurnalbesuki.com) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan siap bergabung dengan Kolaisi yang digagas Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar. 


Statemen itu diungkap langsung ketua umum PKB Muhaimin Iskandar disela acara Doa Bersama Ulama dan Habaib Untuk Perdamaian Dunia Dikawasan Basuki Rahmat Surabaya, Minggu (22/05/2022). 


Muhaimin mengaku partainya siap bergabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). "Asal Caoresnya saya," Katanya.


Muhaimin menilai, KIB merupakan gagasan yang bagus dari sejumlah partai. Ia mendoakan, KIB nantinya bisa kompak mengusung capres yang sama.


"Koalisi Indonesia bersatu bagus itu saya rasa usaha, ikhtiar untuk menyamakan kekuatan, sehingga mulai mengkristal saya menyambut baik itu. Moga-moga nanti calonnya sama," tegasnya.


Muhaimin juga mengajak seluruh kader PKB untuk bekerja keras mensukseskan Pemilu 2024. Ia menyebut, survei PKB sudah berada di 3 besar untuk berebut posisi kedua.


"Insya Allah kita siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju capres. Kita harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu," tandasnya.


Sebelumnya diketahui, Partai Golkar, PAN dan PPP membentuk sebuah koalisi yakni KIB.(detik/hans)