Peraih 3 Emas Sea Games Diarak Keliling Lumajang

Iklan Semua Halaman

Peraih 3 Emas Sea Games Diarak Keliling Lumajang

27/05/2022


 Lumajang (jurnalbesuki.com) - Peraih medali emas pada perhelatan sea games 2022 cabang sepak takraw yang asli Lumajang disambut dengan kebanggan masyarakat. Saiful Rizl yang berasal dari Kecamatan Pronojiwo itu diarak keliling kota Lumajang dan rombongan dipimpin langsung Bupati Thoriqul haq.


Saiful berhasil menyabet emas untuk kategori mens double. Sedangkan untuk medali perak Saiful meraih untuk kategori beregu dan medali perunggu untuk kategori quadran.


Atas prestasinya ini, Saiful diarak keliling kota Lumajang bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang dari Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) hingga pendopo Arya Wiraraja Lumajang.


Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku bangga dengan prestasi Saiful. Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah Kabupaten memberikan penghargaan berupa satu unit rumah.


"Pemkab Lumajang dan masyarakat mengapresiasi Saiful Rijal yang telah membanggakan Lumajang dan Indonesia di ajang SEA Games dengan meraih 3 medali. Kami memberikan reward berupa satu unit rumah," ujar Thoriqul , Kamis (26/5/2022).


Saiful mengaku senang dan bangga bisa meraih medali emas perak dan perunggu di ajang Sea Games. Ia tak lupa mengucapkan kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan serta doa selama bertanding.


"Perasaannya senang dan bangga bisa meraih tiga medali di ajang sea games di Vietnam. Terima kasih masyarakat Indonesia yang sudah memberikan doa dan dukungan," ujar Saiful.(detik/hans)