Menpora RI Hadir Membuka Lomba World Surfing League Champhionship

Iklan Semua Halaman

Menpora RI Hadir Membuka Lomba World Surfing League Champhionship

27/05/2022


 Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - World Surfing League (WSl) Championship yang perhelatannya dilangsungkan di Kabupaten Banyuwangi akan dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali. 


Perhelatan besar adu ketangkasan berselancar diatas ombak kelas dunia itu akan berlangsung mulai tanggal 28 Mei - 6 Juni 2022 mendatang dipantai Plengkung Banyuwangi. Pembukaan secara resmi pada jumat (27/05/2022).


“Hingga saat ini Menpora dijadwalkan hadir dan membuka WSL di G-Land,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Abdul Aziz Hamidi, Jumat (27/5/2022).


Sebelumnya Menpora menyatakan sangat mendukung dan menyambut baik ajang selancar paling bergengsi dunia tersebut.


Hal ini disampaikan Menpora saat menerima Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, pada 11 Mei 2022 lalu.


Menurut Menpora Amali, kegiatan kejuaraan dunia surving yang digelar di Banyuwangi ini merupakan kebanggaan tidak hanya bagi Banyuwangi tapi juga Indonesia.


“Ini tentu menjadi kebanggaan buat kita. Banyuwangi menjadi tempat yang dipilih itu salah satu hal yang membanggakan dan kita tentu akan diketahui oleh dunia internasional bahwa di Indonesia ada tempat yang bagus dan perlu untuk kita ketahui,” ujar Menpora Amali.


Menpora Amali memastikan akan hadir untuk membuka dan menyaksikan secara langsung gelaran event tersebut.


“Insya Allah kita akan hadir. Dan saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia terhadap kegiatan yang sangat bagus ini,” ungkapnya.(beritajatim/hans)