Mempelai Pria Menghilang Saat Pernikahan, Ditangkap Polisi Ketika sedang Berdua Dengan Pacar

Iklan Semua Halaman

Mempelai Pria Menghilang Saat Pernikahan, Ditangkap Polisi Ketika sedang Berdua Dengan Pacar

23/05/2022


 Magetan (jurnalbesuki.com) - Polisi Menangkap Seorang pria berinial D (17) warga Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan karena menghilang ketika pernikahanya dengan calon istri akan dilangsungkan. 


Sikap D yang dinilai keterlaluan itu membuat keluarga mempelai putri menjadi geram dan melapor kepada pihak kepolisian. Apalagi calon Istri yaitu S (17) sudah hamil akibat perbuatan D. 


Keluarga S semakin geram ketika mendapat informasi D ditangkap petugas kepolisian justru sedang berduaan dengan perempuan lain yang disebut-sebut sebagai pacar D. Kemarahan S semakin besar dan enggan untuk menerima D.


"Jadi kemarahan mempelai wanita sudah memuncak melihat tingkah laku mempelai pria yang punya cewek lagi," kata Kasat Reskrim Polres Magetan Iptu Rudy Hidajanto, Sabtu (21/5/2022).


Rudy menjelaskan, saat mempelai pria diamankan polisi di rumahnya, sang pacar tampak sedang bersamanya. Hal ini membuat mempelai wanita tidak bisa memaafkan mempelai pria dan tetap minta diproses hukum.


"Mempelai wanita sudah tidak berharap kembali dan meminta proses hukum tetap berjalan dan tidak mau mencabut laporannya," jelas Rudy.


Rudy menambahkan, sebelumnya mempelai pria sudah menyanggupi akan menikahi korban.


"Karena pelaku sudah berjanji menikahi kemudian mengurus surat pernikahan dan pada saat sidang pernikahan 7 April 2022, tidak menghadiri sidang pernikahan tersebut," paparnya.


Mempelai wanita juga tak ingin mencabut laporannya yang sudah masuk di Polres Magetan sejak 10 Mei 2022 lalu. Bahkan mempelai pria yang sudah diamankan polisi pada 18 Mei 2022, sudah mengakui perbuatannya.


"Mempelai wanita ingin tetap diproses di kepolisian karena sudah trauma dengan sikapnya. Khawatir kalau sudah nikah justru disakiti," terang Rudy


Sebelumnya, polisi mengamankan D mempelai pria yang menghilang jelang pernikahan pada 7 April 2022 lalu. D diamankan setelah dilaporkan keluarga mempelai wanita.


Mempelai wanita berinisial S warga Kecamatan Ngariboyo, Magetan ditinggal kabur calon suami sebelum pernikahan. Mempelai pria yakni D warga Kecamatan Poncol. Kisahnya ini mirip dengan Gandi dan Ranting di Desa Gambiran, Maospati, Madiun yang viral di media sosial.(detik/hans)