Lecehkan Santriwati, Pengasuh Pondok Pesantren diamankan Polisi

Iklan Semua Halaman

Lecehkan Santriwati, Pengasuh Pondok Pesantren diamankan Polisi

20/05/2022


 Lumajang (jurnalbesuki.com) - Pengasuh Pondok Pesantren berinisial F diamankan Polres Lumajang setelah dilaporkan melakukan pelecehan terhadap santriwati yang mondok dipesantrennya, Kamis (19/05/2022) sore.


Langkah itu segera dilakukan pihak kepolisian untuk menghindari amuk massa yang sudah merasa marah dengan kabar tersebut.


sebagaimana dilansir kompasdotcom, kemarin sore jendela rumah pengasuh pondok itu kacanya pecah karena dilempari batu oleh masyarakat yang kesal dengan perbuatan pelaku.


Pengasuh ponpes berinisial F itu kemudian diamankan ke Mapolres Lumajang untuk diperiksa.


Tadi ada informasi dari kepala desa bahwa ada santriwati yang mengadu dilecehkan oleh oknum pengurus pesantren. Sore tadi kita amankan, sekarang sudah di Polres," kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Kamis (19/5/2022). 


Kini pihaknya tengah mendalami kasus tersebut. Selama proses penyelidikan berlangsung, ia meminta masyarakat untuk tetap kondusif dan mempercayakan kepada polisi. 


"Kami akan dalami apakah tuduhan itu benar dilakukan kepada tersangka, jadi mohon percayakan kepada kami untuk proses selanjutnya," ucapnya. Informasi yang berhasil dihimpun, santriwati yang menjadi korban F ini sebanyak dua orang yakni L (16) dan S (13).


Peristiwa tragis yang menimpa korban dialami sebelum liburan puasa. Saat itu korban diminta oleh tersangka untuk memijat badan sampai alat vital. 


Usai libur Lebaran, korban pun menolak kembali ke pondok pesantren dan menceritakan kejadian yang menimpanya kepada orangtua mereka.(kompas/hans)