Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022 Pantura Didatangi Tim Divpopam Mabes Polri

Iklan Semua Halaman

Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022 Pantura Didatangi Tim Divpopam Mabes Polri

28/04/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Tim Divpropam Mabes Polri meninjau Pos Pengamanan (Pospam) arus mudik lebaran tahun 2022  di Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (28/4/2022). Tujuannya, memastikan kesiapsiagaan petugas gabungan dalam Operasi Ketupat Semeru Tahun  2022.


Kedatangan tim dari Mabes Polri itu dipimpin Ketua Tim Divpropam Mabes Polri Kombes Pol Agus S, mereka langsung disambut Kapolres AKBP Andi Sinjaya, Wakapolres Kompol Pujiarto, Kabag Ops AKP M Ibnu dan Kasatlantas AKP Anindita Harcahyaningdyah.


Kombes Pol Agus S  mengatakan, pihaknya mengapresiasi jajaran Polres Situbondo, yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi dengan semua unsur. Sehingga wilayah Kabupaten Situbondo, relatif kondusif dan tidak ada pelanggaran dari anggota Polri. 


“Situasi yang kondusif ini harus dipertahankan, terus dampingi dan ingatkan seluruh anggota yang bertugas dilapangan tetap disiplin. Pertahankan dan tingkatkan “ ujarnya. 


Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, jika Divpropam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Agus S meninjau Pospam dan Posyan,   tujuannya untuk mengetahui secara langsung kesiapsigaan petugas gabungan dalam mengamankan arus mudik lebaran tahun 1443 Hijriah. 


“Alhamdulillah tidak ada teguran, karena saat Sidak petugas lengkap di Pospam. Hanya saja, Kombes Pol Agus S meminta kepada petugas jaga, agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar AKBP Andi Sinjaya.


Menurutnya, dalam Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022, pihaknya menerjunkan ratusan personel petugas gabungan, yang terdiri dari satu peleton TNI, satu peleton petugas Dishub dan Satpol PP Pemkab Situbondo.


“Ratusan petugas gabungan tersebut, ditempatkan pada enam  Pospam di sepanjang Jalur Pantura Situbondo, mulai dari Kecamatan Banyuglugur hingga Kecamatan Banyuputih, Situbondo,”bebernya. 


Pria yang akrab dipanggil Andi menambahkan, selain mendirikan enam Pospam dan Posyan, namun untuk memberikan pelayanan tambal gratis di hutan Baluran Situbondo.


"Bahkan, kami juga mendirikan gerai vaksin gratis kepada para pemudik di pospam dan posyan di sepanjang  Jalur Pantura Situbondo,"pungkasnya.(fb)